Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Jaga Stamina, Latih Fisik di Jalan Hutan Karetan

13 Januari 2021, 19: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BUGAR: Para pemuda berlari dan latih fisik di jalan tengah hutan Karetan, kemarin (12/1).

BUGAR: Para pemuda berlari dan latih fisik di jalan tengah hutan Karetan, kemarin (12/1). (SHULHAN HADI/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Jalan teduh di tengah hutan Karetan, Desa Karetan menuju Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, banyak dimanfaatkan warga untuk kebugaran, Sejumlah tim olahraga seperti sepak bola dan voli banyak melakukan latihan fisik di sepanjang jalan itu, kemarin (12/1).

Dengan membawa sejumlah peralatan haling rintang untuk latihan lompat, mereka berlari dan pushup. “Setidaknya seminggu sekali, saya bersama teman-temannya datang untuk melakukan latihan fisik,” terang Bagas Saputra, 15, asal Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring.

Remaja yang hobi bermain bola voli ini menyatakan jalan raya di tengah hutan Karetan dipilih karena sangat efektif untuk melatih stamina. Dibandingkan dengan jalur lurus Karetan ke arah Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo, jalur ke Desa Grajagan lebih bagus. “Treknya ada yang lurus dan ada yang naik turun, di sekitarnya penuh dengan hutan jati,” ungkapnya.

Warga lainnya, Prasetyo, 21, asal Desa Grajagan mengungkapkan jika tidak di jalan menuju ke Desa Grajagan ini, lokasi yang sering diminati penggemar olahraga untuk melatih fisik di kawasan Gunung Srawet, Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo. Jalur naik turun menjadi pilihan, untuk menguatkan stamina saat berolahraga. “Kalau tidak di sini, biasanya di Srawet,” ungkapnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia