Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Solar Cell di Benculuk Kembali Raib

13 Januari 2021, 18: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

RAIB: Solar cell di atas tiang LPJU Desa Benculuk, Kecamatan Cluring hilang disikat malng, kemarin (12/1).

RAIB: Solar cell di atas tiang LPJU Desa Benculuk, Kecamatan Cluring hilang disikat malng, kemarin (12/1). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

JawaPos.com – Satu lagi solar cell di Jalan Purwoharjo, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring raib, kemarin (12/1). Sebelumnya, di tempat itu ada sembilan solar cell yang digunakan untuk sumber tenaga lampu penerangan jalan umum (LPJU) hilang disikat maling.

Satu unit solar cell itu, diduga hilang pada Senin malam (11/1). Karena sebelumnya, masih ada dan LPJU di tempat itu juga hidup. “Senin sekitar pukul 10.00, saya masih lihat solar cell masih terpasang di LPJU,” terang Andik, 45, warga Dusun Krajan, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Baru pada Selasa (12/1), terang dia, solar cell yang terpasang di atas LPJU di jalan raya tengah persawahan itu sudah tidak ada. “Solar cell LPJU tidak bisa menyala, jalanan pasti akan gelap, karena tidak ada lagi lampu penerangan,” terangnya.

Dengan hilangnya satu unit solar cell itu, terang dia, berarti di sepanjang jalan itu sudah 10 unit solar cell yang hilang disikat maling. “Diduga maling beraksi malam hari, lokasinya memang sepi karena jauh dari perumahan penduduk,” katanya.

Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias Diantoro mengaku belum mendapat laporan terkait hilangnya solar cell di daerah Desa Benculuk itu. Jika memang benar solar cell itu dicuri maling, tentu sangat merugikan lantaran itu fasilitas publik untuk penerangan. “Jalan di lokasi itu sangat rawan sekali, apalagi sekarang tidak ada lampu penerangnya,” jelasnya.

Atas hilangnya sepuluh unit solar cell itu, pihaknya akan memperketat patroli rutin. Itu untuk meminimalisir tindak pencurian. “Hilangnya solar cell itu akan kami lanjutkan ke Dinas Perhubungan Banyuwangi, diduga pelakunya orang yang sama,” cetusnya.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia