Selasa, 19 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Ban Pecah, Truk Gandeng Nyaris Tabrak Pohon

13 Januari 2021, 18: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

EVAKUASI: Truk gandeng mengalami pecah ban dan nyaris menabrak pohon di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, kemarin (12/1).

EVAKUASI: Truk gandeng mengalami pecah ban dan nyaris menabrak pohon di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, kemarin (12/1). (KRIDA HERBAYU/JPRG)

Share this          

JawaPos.com – Truk gandeng dengan nomor polisi P 8238 UY yang mengalami pecah ban saat melintas di jalan raya Desa Kebaman, Kecamatan Srono, nyaris menabrak pohon, kemarin (12/1). Meski sempat mengagetkan warga sekitar, tapi tidak ada korban dalam kejadian itu.

Truk gandeng yang pecah ban itu terjadi sekitar pukul 09.00. Saat itu, truk yang disopiri Ardiansyah, 46, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, itu melaju dari arah barat dan berencana ke Muncar. Saat melintas di lokasi, tiba-tiba ban belakang bagian kiri pecah. “Saat ban pecah terdengar suara ledakan yang keras,” terang Rohim, 50, warga Dusun Srono, Desa Kebaman, Kecamatan Srono.

Akibat ban pecah itu, terang dia, truk sempat oleng ke arah kanan dan hampir menabrak pohon yang ada di tepi jalan. Beruntung, saat kejadian itu arus lalu lintas di lokasi sedang sepi, sehingga tidak mengakibatkan tabrakan. “Beruntung truk bisa cepat berhenti, tidak sampai menabrak pohon,” katanya.

Sopir truk gandeng, Ardiansyah, mengatakan truk gandeng yang disopiri itu tanpa muatan dan akan ke Muncar. Tapi sesampai di lokasi, tiba-tiba ban pecah dan truk sempat oleng. “Saya lupa mengganti ban,” terangnya.

Menurut Ardiansyah, ban truk pecah karena kondisinya sudah tipis dan tidak layak pakai. Dan ban itu seharusnya sudah diganti. “Saya mengaku lalai, ban yang sudah tidak layak pakai tetap dipasang,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian banyak yang kaget lantaran mendengar suara ledakan seperti bom. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu, sopir segera mengganti ban dan melanjutkan kembali perjalanannya.(kri/abi)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia