Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Ipuk Siap Bersinergi Wujudkan Banyuwangi Lebih Maju

12 Januari 2021, 20: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KOLABORASI UNTUK BANYUWANGI: Ipuk menyerahkan tumpeng di kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi kemarin (11/1).

KOLABORASI UNTUK BANYUWANGI: Ipuk menyerahkan tumpeng di kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi kemarin (11/1). (RAMADA KUSUMA/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Bupati terpilih hasil pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, menyatakan siap berkolaborasi dengan partai politik (parpol) dan DPRD Banyuwangi untuk bersama-sama membangun Banyuwangi. Dia juga berharap, parpol dan dewan bisa memberikan input positif demi kemajuan Banyuwangi ke depan.

Hal itu disampaikan Ipuk saat bertandang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi kemarin (11/1). Istri Bupati Abdullah Azwar Anas itu datang untuk menyampaikan ucapan selamat memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-48 PDIP.

Kedatangan Ipuk disambut langsung Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara dan Sekretaris DPC Ficky Septalinda. Selain itu, sejumlah pengurus teras parpol berlogo banteng moncong putih juga hadir pada pertemuan yang diwarnai santunan anak yatim dan pemotongan nasi tumpeng tersebut.

Ipuk mengatakan, PDIP adalah parpol yang punya sejarah panjang. Partai pemenang Pemilu 2019 itu merupakan salah satu partai tertua di Indonesia. ”Saya berharap, PDIP dengan usia yang sudah sangat matang bisa terus berkontribusi untuk Indonesia, khususnya untuk Banyuwangi. Kami siap bersinergi dengan PDIP. Bersama-sama PDIP. Bersama teman-teman anggota dewan mengawal pembangunan di Banyuwangi,” ujarnya.

Ipuk berharap, para kader PDIP bisa terus memberikan masukan-masukan positif bagi dirinya. Dia pun menyatakan siap melaksanakan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Termasuk untuk mewujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan sebagaimana tema HUT PDIP tahun ini. ”Ke depan kami terus memperhatikan nasihat dan arahan yang intinya sama-sama ingin menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Made Cahyana Negara menyambut baik kedatangan Ipuk di kantor DPC PDIP Banyuwangi kemarin. Dikatakan, membangun Banyuwangi membutuhkan kontribusi dan pemikiran semua pihak. ”Kami mengapresiasi kedatangan Bu Ipuk. Mudah-mudahan ini awal sinergisitas kita ke depan untuk mewujudkan Banyuwangi lebih baik dan lebih maju,” ujarnya.

Made menambahkan, HUT PDIP ke-48 mengangkat tema mewujudkan ”Indonesia yang Berkepribadian dalam Kebudayaan”. Menurut dia, kebudayaan bersumber di desa. Sebab, desa merupakan tamansari kearifan lokal. ”Kami siap bersinergi dengan bupati ke depan untuk mewujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan. Khususnya di Banyuwangi,” pungkasnya. (sgt/afi/c1)

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia