Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan

RSU Bhakti Husada Layani JKK-JKM untuk ASN

12 Januari 2021, 16: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

LENGKAP: Perawat di RSU Bhakti Husada Krikilan akan melayani pasien dengan sepenuh hati.

LENGKAP: Perawat di RSU Bhakti Husada Krikilan akan melayani pasien dengan sepenuh hati. (RUSTIDA FOR JPRG)

Share this          

JawaPos.com - RSU Bhakti Husada Krikilan telah menjalani kerjasama dengan PT TASPEN (Persero), untuk layanan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Sinergi itu untuk melayani masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi hak pegawai.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Bhakti Husada Krikilan, dr. Wiwin Sri Niscahyawati mengatakan ASN tidak perlu takut antri, susah, dan ribet dalam pengurusan klaim atau lainnya. Karena di RSU Bhakti Husada Krikilan, akan membantu proses pengklaiman layanan JKK dan JKM yang menjadi hak pegawai selaku ASN. “Kerjasama RSU Bhakti Husada dan PT. Taspen ini bertujuan memberikan pelayanan yang prima terhadap ASN yang mengalami kecelakaan kerja,” katanya.

Dr. Wiwin menyampaikan, untuk mendapatkan layanan ini  apabila ada yang sakit karena kecelakaan kerja, segera lapor ke Taspen, syaratnya klaim dalam jangka waktu tiga hari. Ini sesuai peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor 5 tahun 2016, kecelakaan kerja yang dilayani meliputi kecelakaan kerja dalam menjalankan tugas kewajiban, kecelakaan kerja dalam keadaan lain yang ada hubungan, sehingga kecelakaan itu disamakan dengan kecelakaan yang terjadi dalam menjalankan tugas kewajibannya.

Selain itu, kecelakaan kerja dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya, dan kecelakaan kerja yang menyebabkan penyakit akibat kerja. “Setiap ASN harus membawa surat perintah tugas atau surat tugas saat melaksanakan kewajiban di luar kantor, sehingga apabila terjadi kecelakaan yang bersangkutan dapat dikategorikan sebagai kecelakaan kerja,” ungkapnya.

Untuk informasi mengenai layanan asuransi JKK dan JKM untuk ASN yang bisa dilayani di RSU Bhakti Husada, bisa melalui kontak.  Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi IGD RSU Bhakti Husada Krikilan nomor telephone (0333) 821118 atau Poli Spesialis Rawat Jalan dengan handphone (HP): 085234126828.(abi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia