Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Ular Piton Telan Anjing, Warga Wongsorejo Geger

12 Januari 2021, 15: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Ular Piton Telan Anjing, Warga Wongsorejo Geger

(Grafis: Reza/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Warga Dusun Parasputih, Desa Bangsring,  Kecamatan Wongsorejo Minggu (10/1) sore digegerkan dengan temuan seekor ular piton berukuran besar. Binatang melata tersebut diamankan warga di rerumputan, tak jauh dari permukiman. Warga terpaksa menangkap ular tersebut karena dianggap bisa membahayakan warga.

Ketika ditangkap ular yang memiliki panjang 5 meter tersebut baru saja menelan seekor anjing. Proses penangkapan pun berlangsung cukup mudah. Ular tersebut tidak bisa bergerak dengan lincah karena tubuh anjing yang ditelannya masih utuh. ”Saat mencari rumput ketemu sama ular. Jaraknya sekitar 20 meter dari permukiman warga,” kata Sutris, Ketua RT Dusun Parasputih.

Penemuan ular tersebut sempat membuat geger. Warga bersyukur ular tersebut bisa amankan. Jika tidak, ular tersebut bisa menjadi ancaman bagi hewan ternak lainnya. Keberadaan ular juga bisa mengancam keselamatan anak-anak yang bermain. ”Tubuh anjing sudah masuk ke perut ular. Ularnya sudah tidak berdaya, nggak bisa jalan. Bisa dipegang warga tapi kepalanya bergerak-gerak,” kata Sutris sembari menirukan gerakan ular.

Sebelumnya warga setempat sudah sering kehilangan ayam. Warga menduga ayam yang hilang disantap oleh ular. Warga juga kerap  melihat ular jenis ini. Namun, ukurannya lebih kecil. ”Ditangkap warga karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti makan kambing,” tegas Sutris.

Pada hari yang sama warga juga melihat ular dengan ukuran yang sama. Hanya saja lokasinya berbeda. Warga berencana menangkap ular tersebut. Hingga saat ini ular tersebut masih dicari keberadaannya. Ular yang sudah ditangkap, menurut Sutris, untuk sementara diamankan warga.

Rencananya ular tersebut akan diserahkan kepada pihak berwenang. ”Terpaksa dibawa ke sini dulu. Biar ketemu aparat dulu. Nanti kalau ada aparat kita serahkan biar tidak membahayakan warga,” tandasnya. (fre/aif/c1)

MERESAHKAN WARGA: Seekor ular piton diamankan warga Bangsring usai menelan seekor anjing.

MERESAHKAN WARGA: Seekor ular piton diamankan warga Bangsring usai menelan seekor anjing. (SUTRIS FOR RABA)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia