Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Sports
icon featured
Sports

Tak Dapat Rekom Satgas, Askab PSSI Banyuwangi Tunda Kongres

11 Januari 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KOMPAK: Pengurus Askab PSSI Banyuwangi usai menggelar Liga U-15 sebelum pandemi Covid-19 tahun lalu.

KOMPAK: Pengurus Askab PSSI Banyuwangi usai menggelar Liga U-15 sebelum pandemi Covid-19 tahun lalu. (FREDY RIZKI/RaBa)

Share this          

JawaPos.com - Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi yang seharusya digelar pada Sabtu kemarin (9/1) terpaksa ditunda. Panitia penyelenggara belum mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kecamatan Genteng yang menjadi titik lokasi kegiatan. Akibatnya, pelaksaan kongres yang sudah dijadwal harus ditunda.

Ketua Komite Pemilihan Kongres Askab PSSI Banyuwangi Sunjoyo Hadi mengatakan, surat dari Satgas Covid-19 Kecamatan Genteng diterima  pada akhir Desember lalu. Menimbang kondisi pandemi yang masih belum bisa dikendalikan, pihaknya mematuhi aturan dengan tidak menggelar kongres.

"Sebenarnya kita berencana menggelar November. Tapi ada yang keberatan sehingga diundur pada awal Januari. Dengan munculnya surat dari satgas terpaksa kita tunda lagi sampai waktu yang tidak ditentukan," tegas Sunjoyo.

Akibat penundaan ini, lima orang calon mengundurkan diri. Mereka adalah  Andik Purwanto (calon ketua), Nur Hadi (calon wakil ketua), dan tiga orang calon Exco, yaitu Ali Nurfatonim, Makrufin dan M Iqbal.

Saat ini, panitia sudah mengajukan surat ke Asprov PSSI Jawa Timur untuk meminta petunjuk terkait penundaan kongres tersebut. Ada dua poin yang menjadi pertanyaan. Pertama, terkait penunjukan penanggung jawab sementara kepengurusan PSSI Banyuwangi sampai kongres bisa digelar karena SK kepengurusan PSSI Banyuwangi sebelumnya sudah habis.

Sehingga tidak ada pengurus aktif yang saat ini menangani PSSI Banyuwangi, kecuali ada penunjukan dari Asprov.

Kedua, terkait mundurnya lima orang calon pengurus tersebut, apakah nantinya panitia harus melakukan seleksi dari tahap awal atau hanya mengganti posisi mereka yang mengundurkan diri. “Kita masih menunggu bagaimana petunjuk dari Asprov nanti. Itu yang akan kita gunakan sebagai acuan melangkah selanjutnya. Sampai hari ini (kemarin) masih belum ada,” tandas Sunjoyo. (fre/aif)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia