Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events

Baznas Banyuwangi Beri Bantuan Modal untuk Paimin

08 Januari 2021, 15: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Baznas Banyuwangi Beri Bantuan Modal untuk Paimin

Share this          

JawaPos.com – BAZNAS Banyuwangi bersama UPZ Muncar memberikan bantuan modal usaha kepada Paimin, warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Ketua Baznas Banyuwangi H Lukman Hakim mengatakan, Paimin tergolong warga yang kreatif. Bermodal peralatan sederhana, dia mampu menciptakan karya yang luar biasa. Paimin membuat kerajinan miniatur kapal laut berbahan kayu dan bambu. ”Pahatannya itulah yang membuat penasaran tim UPZ untuk berkunjung ke rumahnya,” ujarnya.

Dari hasil survei tim UPZ, Paimin layak untuk diberikan bantuan untuk mengembangkan usaha kecilnya. Dari proses usulan UPZ sesuai prosedur yang ditetapkan, akhirnya Komisioner Baznas memberikan bantuan berupa peralatan dan modal usaha. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas H Lukman Hakim dan Wakil Ketua Bidang Distribusi H Herman Suyitno didampingi tim UPZ Muncar.

Saat penyerahan bantuan, Paimin tampak terharu dan bahagia. Dia mendoakan agar para muzaki dan munfiq serta semua yang hadir diberikan rezeki yang berkah. Di balik kebahagiaannya, Paimin rupanya tengah bersedih lantaran istrinya sedang dalam kondisi sakit. ”Insya Allah Komisioner Baznas juga akan membantu proses berobat istrinya,” pungkas Lukman. (*/afi/c1)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia