Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Setiap Hari Ratusan Warga Jember Masuk Banyuwangi

08 Januari 2021, 19: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

JERA?: Salah satu warga yang akan masuk ke Banyuwangi dites suhu tubuhnya kemarin (7/1).

JERA?: Salah satu warga yang akan masuk ke Banyuwangi dites suhu tubuhnya kemarin (7/1). (SHULHAN HADI/JPRG)

Share this          

JawaPos.com - Sementara itu,  dari hasil pemeriksaan di check point DEsa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, warga yang masuk ke Banyuwangi itu sebagian besar warga Jember yang setiap hari bekerja di beberapa daerah di Kabupaten Banyuwangi.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar didampingi Danramil Kalibaru Kapten CBA Guntur mengungkapkan, sejak diberlakukan check point pada Rabu (6/1), pelaksanaan pemeriksaan berjalan lancar.  Hingga kemarin, dari hasil pemeriksaan belum ditemukan kasus yang menonjol. “Dari pantauan kami lancar, masih belum ada temuan,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan identitas warga yang masuk ke Banyuwangi, terang dia, ternyata yang paling banyak warga Jember yang bekerja di Banyuwangi. Mereka itu karyawan lembaga keuangan seperti koperasi, juga ada debt collector. “Warga Jember yang masuk ke Banyuwangi itu sekitar 500 orang per hari,” ungkapnya.

Mereka ini setiap hari melakukan perjalanan pergi dan pulang. Saat didata esuk harinya, ternyata mereka ini juga terdata lagi. “Orangnya itu-itu saja, teman-teman banyak yang sudah hapal,” jelasnya pada Jawa Pos Radar Genteng.

Selain memeriksa suhu tubuh dan strelisasi, di lokasi check point itu juga dilakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan. Warga yang tidak mengenakan masker dihukum push up dan kembali untuk mengambil masker. “Ada santri yang tidak pakai masker, mereka kita minta membaca surat-surat di Alquran,” ujarnya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia