Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Puskesmas Visitasi Kesiapan SMA Gelar Pembelajaran Tatap Muka

08 Januari 2021, 14: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

ROAD SHOW KE SEKOLAH: Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuwangi melakukan pengecekan di SD IT Al Uswah kemarin.

ROAD SHOW KE SEKOLAH: Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuwangi melakukan pengecekan di SD IT Al Uswah kemarin. (PUSKESMAS SOBO FOR RABA)

Share this          

JawaPos.com - Program visitasi sekolah yang dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan terus bergerak. Khusus sekolah di jenjang SMA/SMK sederajat, visitasi langsung dilakukan oleh puskesmas. Di Kecamatan Banyuwangi salah satunya. Dari 29 SMA sederajat, seluruhnya divisitasi oleh petugas puskesmas dan kecamatan.

Kepala Puskesmas Sobo Dadang Tripitoko mengatakan, dari 29 SMA sederajat di Kecamatan Banyuwangi, pihaknya melakukan visitasi di tiga  sekolah. Hal itu sudah dimulai sejak Senin (4/1).

Selama melakukan visitasi, puskesmas bertugas memastikan sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan. Baik fasilitas yang disediakan maupun sistem yang dilakukan sekolah. Ada 40 item yang menjadi perhatian dari puskesmas dan Satgas Covid-19 Kecamatan. Ke-40 item tersebut dibuat untuk menekankan kedisiplinan sekolah dan kepatuhan dalam menyiapkan protokol kesehatan dan sistem pencegahan penyebaran Covid-19.

Di antara 40 item itu ada beberapa poin yang harus diperhatikan. Sekolah harus memiliki tim penanganan Covid-19, kemudian ada poster-poster berisi seruan dan imbauan untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan virus korona. ”Dalam seminggu ini semua sekolah di Kecamatan Banyuwangi harus selesai. Kami  belum tahu kapan dimulai tatap muka. Yang jelas kita pastikan sekolah harus siap,” tegasnya.

Dalam visitasi, petugas puskesmas juga menekankan agar lingkungan sekolah juga aman dari penularan virus korona. ”Wali murid dan guru harus disiplin jika tidak ingin ada penularan Covid,” pungkasnya. (fre/aif/c1)

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia