Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Baru Dibuka, Pulau Merah Langsung Dipenuhi Wisatawan Lokal

07 Januari 2021, 17: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

NORMAL: Para pengunjung menikmati keindahan Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran yang sudah dibuka, kemarin (6/1).

NORMAL: Para pengunjung menikmati keindahan Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran yang sudah dibuka, kemarin (6/1). (SHULHAN HADI/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Setelah ditutup sementara selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), ditambah libur rutin setiap Senin, lokasi wisata Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, akhirnya dibuka lagi, kemarin (6/1).

Tempat wisata paling favorit di Kabupaten Banyuwangi, itu mulai dibuka untuk umum sejak Selasa (5/1). Dua hari dibuka, pungunjung dari berbagai daerah di Kota Gandrung banyak yang berdatangan. “Pengunjung biasa, tidak terlalu ramai,” terang Sekretaris Pokmas Pulau Merah, Desa Sumberagung, Ali Mabrur.

Ali mengatakan keramaian pengunjung yang datang ke Pantai Pulau Merah selama dua hari dibuka, ternyata tidak seperti yang diprediksi. “Kita bayangkan pengunjung akan membeludak, sebagai pengganti liburan tahun baru, tapi ternyata tidak,” katanya.

Prediksi itu, jelas dia, dengan dasar para agen travel yang sudah merencanakan jadwal weekend Nataru ke Pulau Merah, akan diganti pada Selasa atau Rabu. “Sekarang agen sudah pintar mengatur jadwal, pikir kami mereka menunda kedatangan, ternyata juga tidak,” ujarnya.

Dalam dua hari ini, jelas dia, angka kunjungan ke Pantai Pulau merah tidak lebih dari yang diprediksi. Pokmas memperkirakan saat tempat wisata ini dibuka pada Selasa (5/1), setidaknya kunjungan bisa menembus angka 3.000 orang atau malah sampai 6.000 orang. “Ini pengunjung pada Selasa hanya 500 orang, sedang Rabu malah dibawahnya lagi,” ungkapnya.

Para pengunjung yang datang itu, masih kata dia, yang paling banyak wisatawan dari daerah Banyuwangi. Untuk pengunjung dari luar kota, terpantau sangat kecil. “Dua hari ini, wisatawan yang datang paling banyak dari lokal saja,” ujarnya.

Ali menduga para wisatawan dari luar kota yang sudah menginap di Banyuwangi, saat dilakukan penutupan bergeser ke daerah lain seperti Bali. “ATuran penutupan sampai Minggu (3/1), tapi setiap Senin semua tempat wisata kan tutup,” katanya.(sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia