Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan
Harlah PPP Ke-48

PPP Banyuwangi Komitmen Jaga Persatuan Warga Bumi Blambangan

07 Januari 2021, 16: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

VIRTUAL: Bupati Abdullah Azwar Anas saat sambutan Harlah PPP di Ponpes Ihya Ulumuddin, Singojuruh, Selasa (5/1).

VIRTUAL: Bupati Abdullah Azwar Anas saat sambutan Harlah PPP di Ponpes Ihya Ulumuddin, Singojuruh, Selasa (5/1). (Pemkab Banyuwangi For RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Bupati Abdullah Azwar Anas beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menghadiri acara peringatan hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa kemarin (5/1). Harlah ke-48 tahun itu berlangsung di Ponpes Ihya Ulumuddin Padang, Kecamatan Singojuruh.

Peringatan harlah digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh kader PPP. Tema yang diusung adalah ”Merawat Persatuan dengan Pembangunan”. Momen harlah tersebut sekaligus dibarengkan dengan  tasyakuran atas terpilihnya pasangan Ipuk dan Sugirah sebagai bupati dan wakil bupati  Banyuwangi.

Ketua DPC PPP Banyuwangi Fauzan mengatakan, pembangunan di Banyuwangi saat ini sudah sangat maju selama dipimpin Bupati Anas. ”Selama 10 tahun kepemimpinan Bupati Anas wajah Banyuwangi sudah sangat berubah, kita bisa menyalip kota-kota lain dengan inovasi,” kata Fauzan.

Selain menjaga pembangunan, kata Fauzan, menjaga persatuan dan terus menjaga kondusivitas di Banyuwangi sangatlah penting. ”Kita harus menjaga kesinambungan pembangunan Banyuwangi dengan tetap menjaga persatuan antar semua komponen masyarakat,” tegasnya.

Ipuk Fiestiandani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas Harlah ke-48 Partai Persatuan Pembangunan. Saat ini, kata Ipuk,  bangsa Indonesia sedang menghadapi rintangan besar, yaitu intoleransi di Indonesia. ”Isu-isu berkaitan dengan Bhinneka Tunggal Ika, isu-isu tentang perbedaan agama, ras, suku ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita ke depannya,” ungkap Ipuk.

Ipuk mengapresiasi tema yang diusung pada harlah kali ini. Menurutnya, tema tersebut sangat tepat, yaitu persatuan untuk pembangunan. ”Insya Allah dengan tema ini, PPP sebagai partai Islam moderat di Indonesia, berbagai isu intoleransi bisa kita hadapi bersama-sama,” kata Ipuk.

Bupati Anas menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kader PPP yang telah berkontribusi bersama-sama membangun Banyuwangi hingga saat ini. Menurut Bupati Anas, kolaborasi sangatlah penting untuk membangun sebuah daerah.

Anas mencontohkan, selama ini Banyuwangi terus melakukan program rapat tiga pilar. Antara pemerintah, TNI-Polri, serta tokoh-tokoh lintas agama. Pertemuan tersebut membahas berbagai hal, termasuk isu-isu terkait intoleransi agar tidak muncul di Banyuwangi.

Anas juga berharap, kolaborasi antara partai politik dengan pemerintah daerah terus berjalan dengan baik, guna membangun Banyuwangi ke depan semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. (*/afi/c1)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia