Minggu, 24 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

PASI Target Tambah 4 Klub Baru

30 November 2020, 19: 46: 57 WIB | editor : Syaifuddin Mahmud

Pengurus PASI Banyuwangi dilantik oleh perwakilan Pengurus PASI Jawa Timur

Pengurus PASI Banyuwangi dilantik oleh perwakilan Pengurus PASI Jawa Timur (RAMADA KUSUMA/RABA)

Share this          

GLAGAH, Jawa Pos Radar Banyuwangi -  Pengurus baru Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI ) Banyuwangi kemarin (27/11) resmi dilantik. PASI menjadi cabor pertama yang melantik pengurusnya di tengah pandemi korona. Ketua Umum PASI Banyuwangi, Achmad Yani mengatakan sengaja menggelar pelantikan tak lama usai Muskab untuk memberikan semangat kepada para pengurus baru. Di periodenya ini, Yani mengatakan ada komposisi antara pengurus lama dan pengurus baru. Selain itu, mayoritas pengurus juga merupakan mantan atlet.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, dalam pengurus baru tampak nama Rendiana Putra. Mantan Sprinter Asia asal Banyuwangi itu mengisi pos bidang kepelatihan. Ada juga mantan sprinter Sea Games 2007, Nurrohman yang mengisi jabatan sebagai sekretaris II PASI Banyuwangi.

"Kita kombinasi antara pengurus baru dan lama.  Yang baru ada beberapa dari mamtan atlet, dan kita fokuskan untuk memoles atlet, " Kata Yani. Mantan Lurah Bulusan itu menambahkan, dalam waktu dekat programnya tetap memberikan porsi latihan atlet yang mencukupi selama pandemi. Selain itu, Yani juga berencana untuk menambah jumlah klub yang ada.

Perwakilan Pengurus PASI Jawa Timur serta perwakilan dari KONI Banyuwangi memberikan selamat kepada pengurus PASI Banyuwangi

Perwakilan Pengurus PASI Jawa Timur serta perwakilan dari KONI Banyuwangi memberikan selamat kepada pengurus PASI Banyuwangi (RAMADA KUSUMA/RaBa)

Dari sebelumnya ada 4 Klub anggota PASI Banyuwangi yang sudah ada menjadi 8 Klub. Nantinya, klub-klub tersebut menurut Yani tak hanya menampung bakat bakat atlet lari. Tapi juga atlet dari cabang atletik lainya seperti lempar lempar lembing, lombat tinggi dan lainya. "Atletik banyak nomor individunya, jadi kita tidak terlalu kawatir dengan pembatasan latihan saat covid. Kita lebih mudah menggelar latihan, " imbuhnya.

Sementara itu, bidang pelatihan PASI Banyuwangi, Rendiana Putra berharap memiliki banyak kesempatan untuk menyumbangkan waktunya bagi cabor atletik Banyuwangi .  "Saya sengaja memilih pulang dan bekerja di Banyuwangi, agar bisa membantu pelatih di Banyuwangi. Apalagi banyak yang mulai sibuk bekerja, " tandasnya.

(bw/fre/aif/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia