Sabtu, 16 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
PC PGRI Sempu

Gandeng PMI Banyuwangi Gelar Donor Darah

24 November 2020, 12: 37: 15 WIB | editor : Ali Sodiqin

DHANNY EKA/JPRG

KOMPAK: Camat Sempu, Kholid Askandar (kiri), didampingi penasehat PGRI Sempu Nur Damai (tiga dari kiri), Ketua PC PGRI Sempu, Salam S. Pd (empat dari kiri), dan ketua panitia donor darah Slamet Subagyo (lima dari kiri) dalam donor darah di gedung PGRI Korwilkersatdik Kecamatan Sempu, kemarin (23/11) (DHANNY EKA/JPRG)

Share this          

SEMPU, Jawa Pos Radar Genteng- Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020. Pimpinan Cabang (PC) PGRI Sempu menggelar donor darah, kemarin (23/11). Acara yang digelar di gedung PGRI Korwilkersatdik Kecamatan Sempu di Jalan Ki Hajar Dewantara no 33 Sempu, itu bekerja sama dengan PMI Kabupaten  Banyuwangi.

Penasehat PGRI Sempu Nur Damai mengatakan donor darah ini diikuti 133 peserta dari tenaga pengajar se Kecamatan Sempu, mulai tingkat KB/PAUD, TK,  SD, SMP, dan SMK. “Kita gelar kegiatan social dengan donor darah,” terang Nur Damai yang juga Koorwilkersatdik Kecamatan Sempu itu.

Donor darah yang digelar sehari ini, jelas dia, berhasil mengumpulkan 74 kantong darah meliputi golongan darah A 16 kantong, darah B ada 26 kantong, darah O sebanyak 25 kantong, dan darah AB ada tujuh  kantong. “Untuk menghindari penumpukan peserta donor darah, maka peserta dibagi beberapa shif. “Semoga yang dilakukan tenaga pendidik ini dapat bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya

Menurut Nur Damai, donor darah ini inovasi dari PC PGRI Sempu dimasa pandemi. Dalam kegiatan ini, tidak bisa mengumpulkan masa banyak karena menjaga protokol kesehatan dan menghindari penyebaran Covid-19. “Pengurus PGRI Sempu baru dilantik, semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Ketua PC PGRI Sempu, Salam M. Pd mengatakan, selain donor darah ada beberapa kegiatan lain, seperti webinar nasional yang dilaksanakan PK PGRI Banyuwangi pada 25-27 November 2020, lomba inovasi pembelajaran daring tingkat kabupaten jenjang KB,  TK,  SD dan SMP.  Ada juga lomba paduan suara secara daring tingkat kabupaten, mengikuti apel akbar virtual tingkat Provinsi Jatim pada 23 November 2020, dan terakhir apel akbar virtual tingkat kabupatem pada 15 Desember 2020. “Dengan rangakaian kegiatan ini dan bertambahnya usia, PGRI semakin solid,” harapnya.(abi)

DHANNY EKA/JPRG
DHANNY EKA/JPRG

SERIUS: Camat Sempu, Kholid Askandar (dua dari kiri), didampingi Penasehat PGRI Sempu Nur Damai (tiga dari kiri) ikut donor darah bersama tenaga pengajar mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMK, kemarin (23/11) (DHANNY EKA/JPRG)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia