Rabu, 25 Nov 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
LKP DESY EDUCATION

220 Siswa Uji Kompetensi Bidang Perhotelan dan Kapal Pesiar

16 November 2020, 09: 09: 46 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SIAP KERJA: LKP Desy Education sukseskan program pemerintah wujudkan SDM kompeten di masa pandemi.

SIAP KERJA: LKP Desy Education sukseskan program pemerintah wujudkan SDM kompeten di masa pandemi. (SILVIA BELLA For RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Uji Kompetensi Bidang Perhotelan dan Kapal Pesiar program PKK tahun 2020 LKP Desy Education digelar di Hotel Santika, Minggu (15/11). Sebanyak 220 peserta mengikuti uji kompetensi  dilakukan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Perhotelan Kapal Pesiar Indonesia (LSK PKPI).

Program  merupakan bantuan Pemerintah dari Direktorat Kursus dan Pelatihan, Ditjen Vokasi, Kemdikbud RI di LKP Desy Education. Dibuka Kabid Dikmas Nuriyatus Sholeha didampingi Direktur LKP Desy Education Handoyo Saputro,M.Pd. Perwakilan LSK PKPI Taufik Hidayat, tim penguji Asep Rahman, Adi Wibowo dan Sasongko Nugroho serta perwakilan Hotel Santika.

Direktur LKP Desy Education Handoyo Saputro,M.Pd mengatakan peserta uji kompetensi ini adalah penerima beasiswa program PKK dari Kemendikbud RI dengan kuota awal 80 peserta. Namun, LKP DE mampu membelajarkan hingga menjadi 220 peserta. “Alhamdulillah, DE satu-satunya LKP mampu dan dipercaya melaksanakan program PKK dengan peserta terbanyak,” bangga Handoyo.   

Handoyo mengungkapkan setelah dinyatakan lulus uji kompetensi, peserta mendapat sertifikat dari LSK PKPI  dapat dipergunakan untuk mencari pekerjaan. Semua peserta didik tidak sekadar magang namun mendapat pekerjaan dan memperoleh manfaat dari program PKK. “Alhamdulillah, sebagian sudah banyak yang diterima bekerja seperti di Grand Harvest, Villa Solong, dan hotel di Banyuwangi siap menerima,” ungkap Handoyo.

Ketua LSK PKPI Taufik Hidayat mengatakan masa pandemi bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan, kita wajib terus berlatih mencari ilmu guna meningkatkan kemampuan dan pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi SDM. Saat pandemi Covid berakhir dan perekonomian dunia kembali, maka anda akan menjadi tenaga profesional disana. “Semoga peserta uji kompetensi ini semua menjadi siswa yang kompeten pada bidang perhotelan jenjang III bidang Food and Beverage,” harap Taufik. 

Sementara itu, Kabid Dikmas Nuriyatus Sholeha mengatakan Indonesia butuh anak muda untuk ambil peran penting dalam arah pembangunan bangsa. Karena masa depan kita ditentukan masa kini, jika ingin sukses maka harus belajar dari sekarang. “Hindari berita hoax yang tidak tentu ujungnya,” tegas Nuriyatus.

Nuriyatus menambahkan kegiatan  aktif, produktif, inovasi dan kreatif yang dikemas dalam kegiatan pendidikan non formal salah satunya adalah ada pendidikan di LKP DE. Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat di dalam mewujudkan ekonomi tetap bergerak di masa pandemi. “Semoga acaranya berjalan lancar dan bagi yang lulus segera mendapatkan pekerjaan yang diinginkan,” pungkas Nuriyatus. (*).

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia