Rabu, 25 Nov 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
10 Tahun Banyuwangi Penuh Inovasi

Hanya Tiga Hari, 40 Formulir Sudah Diunduh

13 November 2020, 10: 06: 42 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Hanya Tiga Hari, 40 Formulir Sudah Diunduh

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Lomba menulis esai dan cipta lagu yang dihelat Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi dan Dewan Kesenian Blambangan (DKB), mulai diminati masyarakat. Salah satu indikasinya, sudah 40 formulir online yang diunduh warga.

Sementara itu, lomba cipta lagu ini diharapkan bisa menggambarkan suksesnya Banyuwangi dalam kurun 10 tahun terakhir. Terutama atas segala raihan prestasi selama ini. Baik dari segi ragam budaya maupun indahnya alam Banyuwangi bisa menjadi inspirasi lagu.

Ketua Dewan Kesenian Blambangan Hasan Basri mengatakan, lagu yang diciptakan peserta tersebut diharapkan bisa memberi semangat warga Banyuwangi untuk terus membangun dan berkarya. Lagu bisa berjenis mars, himne, pop, atau yang lain. ”Bebas jenis lagunya. Boleh menggunakan bahasa Indonesia, boleh juga bahasa Osing. Boleh juga campuran,” jelasnya.

Sementara itu, semangat yang sama juga diharapkan muncul dalam karya tulisan esai. Pesatnya perkembangan di Banyuwangi yang sedemikian rupa, seperti ditunjukkan dengan munculnya bandara, Banyuwangi Festival, dan lainnya memicu angka wisata yang tinggi. Sebagai dampak positifnya, Banyuwangi mendapatkan puluhan bahkan ratusan penghargaan. Banyuwangi pun terkenal hingga seantero Indonesia bahkan dunia. ”Intinya, sepuluh tahun terakhir ini Banyuwangi sangat penuh inovasinya. Namun sudut pandang atau perspektifnya bebas, menurut perspektif masing-masing peserta,” ujar Bayu Saksono, General Manager JP-Radar Banyuwangi.

Lomba menulis esai ini dibagi menjadi tiga kategori yakni pelajar, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan umum. Untuk formulir pendaftaran lomba esai bisa diunduh di http://bit.ly/ESAIJPRABA2020  Sedangkan formulir lomba cipta lagu bisa diunduh di http://bit.ly/CIPTALAGUJPRABA2020. Pendaftaran sekaligus tenggat pengumpulan karya 4 Desember 2020 mendatang. (bay/c1)

(bw/rbs/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia