Rabu, 25 Nov 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
MGMP Sejarah SMA Banyuwangi

Tingkatkan Semangat Kerja, Peringati Hari Pahlawan

11 November 2020, 17: 54: 58 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PURNA: Ketua MGMP Sejarah Nur Ahmadi (kanan ) memberikan perhargaan pada H. Supriyadi (dua dari kiri) dan H. Nur Khozin (kiri) didampingi pembina MGMP Sejarah  Mujiono, M.Pd (dua dari kanan), kemarin (10//11)

PURNA: Ketua MGMP Sejarah Nur Ahmadi (kanan ) memberikan perhargaan pada H. Supriyadi (dua dari kiri) dan H. Nur Khozin (kiri) didampingi pembina MGMP Sejarah Mujiono, M.Pd (dua dari kanan), kemarin (10//11) (THOMY SILA FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Genteng- Para guru sejarah tingkat SMA yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah Kabupaten Banyuwangi, memperingati hari Pahlawan Nasional, kemarin (10/11).

Acara yang digelar di SMAN 1 Glagah itu, untuk silaturahmi dan meningkatkan profesionalisme guru mata pelajaran sejarah. Dengan mengambil tema, kobarkan semangat berjuang di setiap jengkal langkah kita, kegiatan itu diikuti puluhan guru sejarah tingkat SMA se Banyuwangi.

Dalam peringatan hari Pahlawan Nasional itu, juga diberikan cendramata kepada dua guru sejarah yang sudah purna tugas, H. Supriyadi dan H. Nur Khozin. “Ini bentuk penghormatan kami pada para Pahlawan Nasional,” kata ketua MGMP Sejarah Banyuwangi Nur Ahmadi.

KOMPAK: Pembina MGMP Sejarah Mujiono, ketua MGMP Sejarah Banyuwangi Nur Ahmadi, bersama anggota MGMP Sejarah dalam peringatan hari Pahlawan Nasional di SMAN 1 Glagah, kemarin (10//11).

KOMPAK: Pembina MGMP Sejarah Mujiono, ketua MGMP Sejarah Banyuwangi Nur Ahmadi, bersama anggota MGMP Sejarah dalam peringatan hari Pahlawan Nasional di SMAN 1 Glagah, kemarin (10//11).

Dengan kegiatan ini, pihaknya tidak ingin melupakan sejarah. Berkat pengorbanan para pahlawan, cikal bakal kepulauan Indonesia terbentuk. “Kami berharap kegiatan MGMP, keakraban, silaturrahmi, dan kebersamaan bisa terjalin,” ujarnya.

Nur Ahmadi menyampaikan ingin memberi penghargaan yang setinggi-tingginnya pada anggota MGMP yang memasuki purna tugas. Melalui momen semangat hari pahlawan, dua guru yang telah memasuki purna tugas bisa terus menjadi pahlawan sejati di dunia pendidikan, keluarga, dan generasi selanjutnya. “MGMP Sejarah harus terus berkembang, terus maju, kompak dan bisa berkontribusi di dunia pendidikan dan negara ini,” harapnya.

(bw/rio/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia