Rabu, 25 Nov 2020
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Pembangunan Jalan Jadi Program Prioritas Ipuk-Sugirah

07 November 2020, 08: 09: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

DENGAR ASPIRASI: Ipuk meninjau kondisi jalan di wilayah kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi kemarin (6/11).

DENGAR ASPIRASI: Ipuk meninjau kondisi jalan di wilayah kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi kemarin (6/11).

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Pembangunan dan perbaikan jalan menjadi salah satu program prioritas pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah. Bahkan, program ini masuk dalam daftar 22 Program Langsung Dikerjakan jika terpilih sebagai bupati pada demokrasi tahun ini.

          Pada sejumlah kesempatan, terutama saat bersilaturahmi dengan masyarakat, Ipuk memaparkan skema pembangunan infrastrukur jalan ke depan untuk menuntaskan apa yang sudah dibangun pemerintah selama ini. Seperti halnya saat dia berkunjung ke Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi kemarin (6/11).

          Salah satu warga Sumberrejo Muhammad Nasih mengatakan, pembangunan jalan di wilayah tersebut sudah dilakukan selama era kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas. Termasuk jalan ke gang-gang di kawasan permukiman warga. “Hanya saja, kurang 300 meter yaitu jalan menuju ke pemakaman umum,” ujar pria yang juga pengurus pemakaman tersebut saat bertemu Ipuk.

Mendengar permintaan itu, Ipuk langsung meninjau jalan tersebut. Jalan menuju ke pemakaman telah dibangun dengan paving stone sepanjang 500 meter, hanya kurang 300 meter. 

Ipuk mengatakan penuntasan pembangunan infrastruktur jalan menjadi salah satu program prioritasnya dan masuk dalam 22 Program Langsung Dikerjakan. “Pembangunan jalan merupakan prioritas program kerja kami dan telah kami setor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujar istri Bupati Anas tersebut. 

Ipuk menambahkan, pembangunan dilakukan secara bertahap mengingat ruas jalan di Banyuwangi sangat panjang. “Tapi yang jelas, pembangunan jalan, terutama jalan penghubung antar kecamatan, antar desa, dan penerangan jalan menjadi prioritas kami,” jelasnya. 

Dalam program Ipuk, selain penuntasan pembangunan jalan penghubung antar kecamatan, desa, dan penerangan jalan, juga terdapat peningkatan infrastruktur untuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. “Kami juga memiliki program percepatan respons pengaduan infrastruktur fisik, sehingga penanganannya lebih cepat,” kata Ipuk.

Ipuk menambahkan, pembangunan infrastruktur ke depan sekaligus menjadi obat bagi pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19. Pembangunan infrastruktur bersifat padat karya, sehingga ikut membuka lapangan kerja. (sgt)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia