Rabu, 25 Nov 2020
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan
Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi

Kiai-Guru Ngaji Kalibaru dan Glenmore Dukung Paslon 02

Siang Berjuang Untuk Ipuk-Sugirah

06 November 2020, 07: 25: 32 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KOMPAK: Kiai, ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda menyatakan dukungan kepada pasangan Ipuk-Sugirah di Kalibaru kemarin (5/11).

KOMPAK: Kiai, ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda menyatakan dukungan kepada pasangan Ipuk-Sugirah di Kalibaru kemarin (5/11).

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Doa dan restu dari para kiai, ulama, dan guru ngaji terus mengalir untuk pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah. Kali ini, sejumlah kiai, ulama, dan guru ngaji di wilayah Kecamatan Kalibaru dan Glemore, menyatakan mendukung dan mendoakan paslon nomor urut 2 tersebut.

Pernyataan dukungan dilakukan di Kalibaru kemarin (5/11). Acara dihadiri oleh Gus Faizin dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Kalibaru, Ustad-ustad Pondok An Nur Kalibaru, Kiai Iskandar Zulkarnain, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para guru ngaji di Kecamatan Kalibaru. ”Di sini kami menggelar doa bersama demi kesejahteraan Banyuwangi dan berdoa agar pasangan calon Bu Hj Ipuk dan H Sugirah diberkahi Allah untuk menjadi bupati dan wakil bupati Banyuwangi,” kata Gus Faizin.

Kiai Iskandar Zulkarnain menuturkan, para kiai, guru ngaji, tokoh masyarakat, pemuda, dan masyarakat Kalibaru merasa selama ini Banyuwangi telah maju di berbagai bidang, mulai ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan. Kemajuan itu jangan sampai terhenti. ”Bupati Anas selama ini juga mampu bersama kepolisian dan TNI, membuat Banyuwangi aman dan kondusif. Ini menunjukkan selama ini Bupati Anas memiliki sinergi yang baik dengan jajaran Polri dan TNI,” kata dia.

Kiai Zulkarnain menambahkan, kemajuan-kemajuan itulah yang mendorong pihaknya untuk berjuang mendukung, memilih, dan memenangkan Bu Ipuk dan Sugirah pada pilbup tahun ini. ”Karena Insya Allah apabila Bu Ipuk terpilih, kemajuan-kemajuan itu bisa diteruskan bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Selain di Kalibaru, para kiai, ulama, dan guru ngaji di Kecamatan Glenmore, juga melakukan hal serupa. bertempat di kediaman Gus Muhammad Syaiful Wathon, pengasuh Ponpes Miftahul Falah, Tulungrejo, Glenmore, para kiai, ustad-ustadah, guru ngaji juga menyatakan dukungan pada Ipuk-Sugirah.

Dalam deklarasi ini dihadiri oleh Ahmad Zainul Hakam (Gus Inung) dari Ponpes Al-Hidayah Glenmore serta Gus Fadil dari Darul Qur’an, Bumiharjo Glenmore, dan lainnya. ”Dukungan kami berikan kepada Bu Ipuk dan H Sugirah untuk menjadi bupati dan wakil bupati Banyuwangi, karena kami yakin mereka bisa melanjutkan kemajuan Banyuwangi,” kata Gus Wathon. (sgt/aif/c1)










(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia