Rabu, 25 Nov 2020
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan
Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi

Usai Debat Publik, Warga Tambah Yakin Pilih Ipuk-Sugirah

02 November 2020, 07: 25: 11 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

VICTORY: Ipuk menemui barisan relawan Ipuk-Sugirah di Kecamatan Gambiran kemarin.

VICTORY: Ipuk menemui barisan relawan Ipuk-Sugirah di Kecamatan Gambiran kemarin.

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi - Usai debat publik pertama calon bupati yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Sabtu (31/10) malam, banyak warga Banyuwangi kian yakin menetapkan pilihan pada Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

       "Ketenangan dan penguasaan Bu Ipuk jauh lebih matang. Jawabannya fokus pada masalah yang dihadapi rakyat saat ini, yaitu ekonomi, tidak melebar ke mana-mana," kata Budi Santoso, warga Kecamatan Kalipuro, kemarin (1/11).

       Budi yang memiliki usaha warung di Kelurahan Klatak, Kalipuro itu, mengatakan di masa pandemi seperti ini yang dibutuhkan masyarakat seperti dirinya adalah pemulihan ekonomi. "Kalau melihat jawaban dan program kerja dari Bu Ipuk semalam, sangat runtut dan fokus pada ekonomi rakyat. Seperti pemberian bantuan alat usaha, modal usaha, dan lainnya. Ini yang dibutuhkan masyarakat," kata Budi. 

       Hal yang sama juga diungkapkan oleh Muhammad Ravin, warga Banyuwangi yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jember (Unej). Ravin juga bicara soal grade penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Banyuwangi yang memiliki standart tinggi minimal IPK 3.00 hingga 3.50 sudah sangat tepat.

       "Kalau dibilang itu menutup peluang putra-putri Banyuwangi saya tidak setuju. Putra-putri Banyuwangi terbukti bisa bersaing. Buktinya penerimaan PNS yang lalu banyak teman-teman saya anak Banyuwangi yang diterima," kata Ravi.

       Berdasarkan data, peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Banyuwangi yang daftar terdapat 1240 orang. Dari jumlah tersebut 1124 orang atau 91 persennya adalah putra-putri daerah Banyuwangi. Sementara yang dari luar Banyuwangi hanya 116 orang, atau hanya 9 persen. 

       Warga Banyuwangi lainnya, Nuryakin, dari desa Sumbergondo Kecamatan Glenmore, semakin mantap memilih Ipuk sebagai Bupati Banyuwangi.

"Setelah melihat dan mengamati debat cabup tadi malam, saya semakin yakin dengan jawaban-jawaban serta tanggapan yang Bu Ipuk, sangat masuk akal dan tegas lugas. Program-program yang disusung sangat berpihak pada rakyat, dan yang lebih penting lagi adalah santun,” ungkapnya. (sgt/aif)


(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia