Rabu, 25 Nov 2020
radarbanyuwangi
Home > Kolom
icon featured
Kolom
KELURAHAN KERTOSARI BANYUWANGI

Paguyuban RT RW se-Kelurahan Kertosari Terbentuk

Hendro Harsono Terpilih Ketua Paguyuban

24 Oktober 2020, 07: 44: 12 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KERUKUNAN WARGA: Lurah Kertosari Joko Handoko bersama Babinsa serta paguyuban RT/RW se-Kelurahan Kertosari foto bersama usai pelantikan paguyuban pada Rabu malam (21/10)

KERUKUNAN WARGA: Lurah Kertosari Joko Handoko bersama Babinsa serta paguyuban RT/RW se-Kelurahan Kertosari foto bersama usai pelantikan paguyuban pada Rabu malam (21/10)

Share this          

BANYUWANGI—Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi berhasil membentuk paguyuban RT/RW se-Kelurahan Kertosari. Pembentukan paguyuban ini dilakukan pada Rabu malam (21/10) di Aula Kantor Kelurahan Kertosari.

Kepala Kelurahan Kertosari Joko Handoko menjelaskan Kelurahan Kertosari memiliki 26 RT dan 7 RW. Tujuan dibentuknya paguyuban ini untuk memperkuat kerukunan warga. Selain untuk memunculkan keterpaduan dan saling belajar antar RT/RW.

“Tugas yang diemban seorang Ketua RT maupun Ketua RW selain membantu pemerintah dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat, ia jadi tumpuan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di lingkungan masyarakat,” katanya

Hendro Harsono

Hendro Harsono

Dalam musyawarah pemilihan paguyuban RT/RW, terpilih Ketua Paguyuban adalah Hendro Harsono Ketua RT 04 RW IV Krajan. Staf Dinas Pendidikan ini juga dipercaya sebagai Ketua Kampung Tangguh Kertosari, Sekretaris dijabat oleh Jawahirul, Bendahara Masullah, Sementara Ketua LPMK Karim, dewan penasehat Agus Suhairi, dan anggota Arif.

Dalam sambutannya Hendro Harsono mengatakan, terbentuknya paguyuban ini sebagai wadah untuk menghimpun kekuatan dan kebersamaan dalam mengatasi masalah. “Paguyuban ini tempat untuk saling berbagii, saling memberi dan membantu dengan tujuan meningkatkan hubungan dan kerukunan antar RT dan RW,” pungkasnya. (*)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia