Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis
BPC HIPMI BANYUWANGI

Sebelum disahkan, Program diadu di Pra Rakercab Hipmi

16 Oktober 2020, 08: 13: 00 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SAMBUTAN: Ketua BPC Hipmi Dede Abdul Ghany Banyuwangi saat memberikan sambutan saat pra rapat kerja cabang (Rakercab) pada Kamis (15/10) di Hall Luminor Hotel Banyuwangi.

SAMBUTAN: Ketua BPC Hipmi Dede Abdul Ghany Banyuwangi saat memberikan sambutan saat pra rapat kerja cabang (Rakercab) pada Kamis (15/10) di Hall Luminor Hotel Banyuwangi.

Share this          

BANYUWANGI-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Banyuwangi menggelar pra rapat kerja cabang (Rakercab) pada Kamis (15/10) di Hall Luminor Hotel Banyuwangi. Pra raker Hipmi ini dihadiri seluruh formasi pengurus, lengkap  dengan 10 ketua bidang beserta kompartemennya. Tema yang diusung adalah Optimalisasi Kreativitas dan Optimisme Entrepreneurship untuk Terus Bangkit di Masa Pandemi.

Ketua panitia pelaksana Pra Rakercab Reyza Fitri Aninda mengatakan kegiatan Pra Rakercab Hipmi Banyuwangi ini digelar sebelum rakercab yang akan digelar pada (21/10). Dikatakab, agenda organisasi ini adalah amanat organisasi yang secara reguler diadakan sesuai dengan pedoman organisasi Hipmi. “Hari ini Hipmi Banyuwangi menggelar pra rakercab guna merencanakan program-program  yang akan dilakukan di masa mendatang,” kata mantan Putri Lingkungan Hidup Banyuwangi ini.

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Banyuwangi Dede Abdul Ghany menjelaskan, pra rakercab Hipmi ini diharapkan dapat menghasilkan suatu rancangan kerja yang bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat. Apalagi di era digitalisasi, maka pengusaha-pengusaha muda dapat melakukan suatu inovasi di bidang teknologi atau menggunakan platform digital dalam mengembangkan usahanya.

PRESENTASI: Rudy Purbianto saat menyampaikan program kerja bidang 2 Ekonomi dan Keuangan

PRESENTASI: Rudy Purbianto saat menyampaikan program kerja bidang 2 Ekonomi dan Keuangan

Dede berharap generasi penerus Hipmi agar dapat menciptakan pengusaha sebanyak-sebanyaknya. Dan salah satu upayanya adalah menggandeng perguruan tinggi untuk meningkatkan pengembangan minat usaha bagi para mahasiswa. “Selama dua periode ini Hipmi Banyuwangi telah membentuk kepengurusan Hipmi PT dihampir seluruh perguruan tinggi di Banyuwangi. Dan prestasi ini diapresiasi oleh BPD Hipmi Jatim dengan nilai terbaik, target kita mereka menjadi pengusaha baru yang banyak membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat Banyuwangi,” kata pengusaha tambang ini.

Selain fokus mengembangkan Hipmi PT, pihaknya juga mengajak pengusaha muda lainnya untuk bergabung dalam Hipmi. Dikatakan, klaster pengusaha menengah baru ini adalah sebuah klaster yang berisi pengusaha-pengusaha yang memiliki kemampuan value creation, inovatif, profesional, fokus dan memegang nilai-nilai normatif dalam menjalankan usahanya.  “Dengan masuk di Hipmi maka pengusaha yang naik kelas dari pengusaha kecil menjadi menengah dan dari pengusaha lokal menjadi nasional,” pungkasnya. (*)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia