Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Lomba Pentigraf dan Putiba

Tokoh Jangan Melulu Manusia

09 Oktober 2020, 09: 31: 24 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

DARI MUNCAR: Dua siswi didampingi pembimbing dan Kepala SMPN 4 Muncar ikut mendaftar lomba Pentigraf.

DARI MUNCAR: Dua siswi didampingi pembimbing dan Kepala SMPN 4 Muncar ikut mendaftar lomba Pentigraf. (MASHUDI For RaBa)

Share this          

BANYUWANGI , Jawa Pos Radar Banyuwangi –  Banyak pelajaran  didapat pada saat Webinar “Cukup Tiga Paragraf” ada Selasa (6/10) lalu. Webinar yang dilakukan secara virtual melalui apliaksi zoom juga disiarkan secara langsung di kanal youtube radarbanyuwangi.Sampai saat ini , bagi yang mau mengulang pencerahand alam webinar bisa dilihat dalam kanal Youtube radarbanyuwangi. Jangan lupa subscribe,hehehe.

Mengutip penyampaian sang empunya Pentigraf Tengsoe Tjahjono, dalam membuat Cerita Pendek Tiga Paragraf (Pentigraf) ketokohan dalam alur cerita sangat penting. Karena tokoh merupakan salah satu syarat  pembuatan cerpen pun juga pentigraf.

Dalam hal ini, tokoh tidak melulu manusia. Bisa binatang, tumbuhan, benda benda di alam bisa dijadikan tokoh dalam pentigraf. Seperti semut, cangkir, kucing, batu dan lainnya. Tokoh dalam pentigraf tidak harus satu. Bisa dua, bisa tiga atau lebih. Terpenting Pentigraf terdiri dari tiga paragraf saja. Tidak kurang dan tidak lebih. Seperti berita Pentigraf kali ini.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia