Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Lomba Pentigraf dan Putiba

Login Dimulai Pukul 08.30

06 Oktober 2020, 08: 51: 55 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PERSIAPAN: Ruang meeting Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi berfungsi sebagai pusat pelaksanaan Webinar ”Cukup Tiga Paragraf” pada (6/10) hari ini.

PERSIAPAN: Ruang meeting Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi berfungsi sebagai pusat pelaksanaan Webinar ”Cukup Tiga Paragraf” pada (6/10) hari ini. (MASHUDI For RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi –Webinar bertajuk ”Cukup Tiga Paragraf” digelar pada pagi ini (6/10). Ada dua materi utama yang akan dibahas dalam kegiatan ini, yakni cerpen tiga paragraf (Pentigraf) dan puisi tiga bait (Putiba).

Pusat webinar akan berlangsung di ruang pertemuan Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Jalan Agus Salim 27 Banyuwangi. Ada dua narasumber yang dihadirkan dalam webinar kali ini. Salah satunya Copy Editor Jawa Pos Radar Banyuwangi Desy Ariyani yang akan mengupas tentang seluk beluk Putiba. Narasumber berikutnya adalah Tengsoe Tjahjono, dosen Univesitas Negeri Surabaya (Unesa) yang sekaligus pencetus dan penemu Pentigraf.

Mashudi, Founder dari Satu Karya Satu Guru (Tukar Tugu) sekaligus Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP Banyuwangi, akan bertindak sebagai moderator. Webinar ini akan dibuka langsung Plt Kepala Dispendik Banyuwangi Suratno.

Sampai kemarin (5/10), peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti webinar ini mencapai angka seratus lebih. Diharapkan melalui webinar ini, pengetahuan dan ilmu sastra di Banyuwangi semakin berkembang. Terutama di kalangan guru bahasa Indonesia.

Peserta webinar yang sudah mendaftar bisa langsung login mulai pukul 08.30 WIB. Pada alamat https://zoom.us/j/95630584848?pwd=STExWVBxMkFnUkoxOEg3WIBSRUNMdz09 dengan meeting ID 956 3058 4848 dan kode: dispendik. Untuk acara inti akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Peserta bisa menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya nanti bisa dilayangkan langsung ke narasumber. Rencananya webinar ini akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia