Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Lomba Pentigraf dan Putiba

Slot Webinar Masih Ada

05 Oktober 2020, 08: 48: 44 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PEMANTAPAN: Diskusi tim Jawa Pos Radar Banyuwangi dengan MGMP Bahasa Indonesia SMP Banyuwangi dalam persiapan Webinar ”Cukup Tiga Paragraf”.

PEMANTAPAN: Diskusi tim Jawa Pos Radar Banyuwangi dengan MGMP Bahasa Indonesia SMP Banyuwangi dalam persiapan Webinar ”Cukup Tiga Paragraf”. (SAMSUDIN ADLAWI/RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Tengsoe Tjahjono, pria kelahiran Jember yang juga dosen di Universitas Negeri Surabaya. Tengsoe pulalah yang menjadi pencetus sekaligus penggagas pentigraf. Cerita pendek tiga paragraf atau lebih populer dengan ”pentigraf”.

Pentigraf baru dikenal di kalangan guru Bahasa Indonesia dan para sastrawan sekitar 3 atau 4 tahun lalu. Sedangkan di Banyuwangi, pentigraf merupakan barang baru yang masih hangat. Di mana para guru, sastrawan, dan siswa masih penasaran ingin mendalami sekaligus menyelami apa itu pentigraf.

Jawa Pos Radar Banyuwangi, Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP Banyuwangi menyelenggarakan berbagai rangkaian acara dalam rangka Bulan Bahasa.

Di antaranya Webinar ”Cukup Tiga Paragraf” yang langsung dijelentrehkan oleh si empunya pentigraf, Tengsoe Tjahjono. Selain Tengsoe juga ada narasumber lain yakni Desy Ariyani, Copy Editor Jawa Pos Radar Banyuwangi yang kebagian mengupas tentang puisi tiga bait, populernya dengan ”putiba”.

Webinar rencananya akan diadakan pada Selasa (6/10) mendatang melalui aplikasi Zoom. Waktu pelaksanaan sejak pembukaan masuk aplikasi dimulai pukul 08.00. Untuk acara pokoknya dimulai pukul 09.00 WIB.

Peserta bisa mendaftarkan diri melalui link http://tiny.cc/cc4ysz. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Gerda 087762555566 atau Muji Widiyanto 082139336673.

Hingga Sabtu (3/10) kemarin, terhitung ratusan guru yang sudah mendaftar sebagai peserta Webinar ”Cukup Tiga Paragraf”. Tetapi slot webinar masih terbuka sampai dengan hari ini (5/10).

(bw/als/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia