Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah
BPJS KESEHATAN BANYUWANGI

Pandawa Membuat Deky Semakin Nyaman dengan JKN-KIS

28 September 2020, 13: 52: 05 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Pandawa Membuat Deky Semakin Nyaman dengan JKN-KIS

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa) yang sudah diterapkan sejak awal September ini sudah mendapatkan respon positif dari peserta JKN-KIS. Seperti ujar warga Sobo Banyuwangi bernama Deky Irawan (37), yang puas lantaran respon pelayanan yang begitu cepat tanpa ia harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.“Pokoknya, ini adalah pelayanan online terbaik yang pernah saya rasakan,” ucap Deky.

Pada awalnya Deky tidak percaya dan malas untuk melakukan proses lewat whatapp tersebut, khawatirnya ia tidak akan di respon dan ujung-ujung nya harus tetap datang ke kantor lagi. Tapi, ternyata dugaan itu salah, Deky sangat terkesan dengan pelayanan pandawa yang mudah dan cepat tersebut.

“Waktu itu kan saya datang ke kantor buat menonaktifkan ayah saya karena meninggal, tapi saya dikasih selembaran bahwa pelayanan dialihkan ke Whatsapp. Saya kira akan dipersulit, tapi saya salah menduga. Setelah saya coba, ternyata pelayanannya cepat dan saya sangat puas sekali,” ujar Deky.

PELAYANAN LEBIH CEPAT: Berkat pelayanan online, Deky merasa puas lantaran respon pelayanan yang begitu cepat tanpa ia harus datang ke kantor BPJS Kesehatan

PELAYANAN LEBIH CEPAT: Berkat pelayanan online, Deky merasa puas lantaran respon pelayanan yang begitu cepat tanpa ia harus datang ke kantor BPJS Kesehatan

Lebih lanjut, Deky mengungkapkan bahwa pandawa membawa kemudahan kepada peserta JKN-KIS yang membutuhkan pelayanan adminstrasi. Apalagi, peserta yang jaraknya jauh dari kantor BPJS Kesehatan.

“Ini benar-benar terobosan yang sangat bagus sekali. Apalagi banyak sekali peserta yang tempat tinggalnya jauh dari kantor BPJS Kesehatan, sehingga mereka bisa mendapatkan kemudahan pelayanan hanya dengan menggunakan whatapp,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan pelayanan pandawa, Deky bersyukur kalau informasi pandawa ini sudah beredar luas di masyarakat. Hal itu karena informasinya sudah disampaikan melalui radio, media cetak dan online. Tujuannya agar peserta lain bisa tetap di rumah saja.

“Saya juga kemarin denger di radio dan baca juga di radar banyuwangi tentang informasi pandawa ini, tapi setelah saya selesai mendapatkan pelayanan. Tapi tidak apa-apa, itu sangat bagus sekali. Jadi, masyarakat lain yang ingin proses adminstrasi JKN-KIS bisa tahu tentang pandawa ini,” kata Deky sambil tersenyum.

Deky berharap bahwa pandawa ini bisa tetap berjalan, baik saat pendemi maupun setelah pandemi. Karena, ia benar-benar merasakan sekali manfaatnya dan sangat membantu peserta yang tempat tinggalnya jauh dari kantor BPJS Kesehatan.

"Pandawa ini jangan sampai berhenti di tengah jalan ya. Kalau bisa, setelah pandemi berakhir pun pandawa ini harus tetap berjalan. Soalnya, ini sangat membantu peserta yang lainnya. khususnya buat peserta yang jauh dari kantor BPJS Kesehatan," tutupnya. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia