Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Lomba Pentigraf dan Putiba

Webinar Pentigraf untuk Guru Pendamping Lomba

26 September 2020, 09: 27: 57 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PALING UTARA : Tujuh siswa SMPN 1 Wongsorejo diwakilkan oleh Christiana mendaftar lomba Pentigraf pada Kamis (24/9) kemarin

PALING UTARA : Tujuh siswa SMPN 1 Wongsorejo diwakilkan oleh Christiana mendaftar lomba Pentigraf pada Kamis (24/9) kemarin (Anissa Windyahsari/RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Sejak dimunculkan oleh penemunya, Tengsoe Tjahjono, Pentigraf semakin mendapat hati di kalangan sastrawan. Terutama generasi milenial. Namun, belum banyak yang paham betul apa itu Pentigraf atau Cerita Pendek Tiga Paragraf.

Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP Banyuwangi dan didukung Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi berencana menyelenggarakan sebuah seminar yang akan membahas seputar Pentigraf. Karena masih di masa pandemi Covid-19, maka seminar ini dikemas dalam sebuah webinar atau seminar virtual.

Webinar akan diadakan pada tanggal 7 Oktober 2020 mendatang. Webinar ini diprioritaskan untuk guru pendamping lomba Pentigraf. Lebih menariknya lagi, dalam webinar yang bertajuk ”Cukup Tiga Paragraf” ini, peserta akan bertemu langsung secara virtual dengan penemu Pentigraf, yakni Tengsoe Tjahjono. Didampingi oleh Desy Ariyani selaku copy editor Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Dalam webinar tersebut akan digali lebih dalam tentang Pentigraf. Tentang struktur cerpen seperti tokoh, tema, dan alur. Tentang diksi atau pemilihan kata dan gaya bahasa. Tentang kontroversi ketokohan dan lain sebagainya.

Untuk informasi dan registrasi Webinar ”Cukup Tiga Paragraf” silakan menghubungi Mashudi 085334356356 atau Gerda 087763555566.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia