Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Smart Kampung 2020

Tiga Pohon Beringin sebagai Tetenger

25 September 2020, 08: 57: 23 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SEPI: Suasana ruang pelayanan kantor Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo beberapa waktu lalu saat dikunjungi tim survei Smart Kampung 2020.

SEPI: Suasana ruang pelayanan kantor Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo beberapa waktu lalu saat dikunjungi tim survei Smart Kampung 2020. (DIO ARIO FOR RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Ringintelu dalam bahasa Indonesia berarti ’tiga beringin’. Karena itu, tepat di depan kantor Desa Ringintelu terdapat tiga pohon beringin besar. Pohon-pohon beringin itu berfungsi sebagai tanda atau tetenger.

Budi Santoso selaku Kades Ringintelu menjelaskan, program dan fasilitas yang ada di kantor desa. Terutama terkait masalah pelayanan. Desa Ringintelu menggandeng para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk turut membangun dan peduli desa. Salah satu karya dari mahasiswa KKN yaitu mural yang ada di sepanjang dinding kantor desa. Mural tersebut bukan sekadar lukisan biasa, tetapi juga mengandung pesan bagi masyarakat desa.

Hasil karya lain dari mahasiswa KKN yaitu kebun sayur yang terletak di belakang kantor desa. Kebun sayur tersebut dimaksudkan sebagai pesan kepada warga desa agar meningkatkan ketahanan pangan keluarga. Sehingga minimal bisa mencukupi kebutuhan gizi masing-masing keluarga.

Disebelah kebun sayur, juga ada taman bunga. Itu juga merupakan hasil kerja bareng dengan mahasiswa KKN. Dengan memanfaatkan barang-barang bekas seperti ban bekas yang dicat sedemikan rupa, sehingga menjadi pot-pot bunga yang warna-warni.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia