Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis
BPJS KESEHATAN BANYUWANGI

Dianita Rasakan Manfaat Luar biasa dari JKN-KIS

24 September 2020, 07: 22: 12 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PILIHAN TERBAIK: Dianita, ibu rumah tangga ini mengajak kepada masyarakat yang belum mendaftar agar segera mendaftar JKN-KIS

PILIHAN TERBAIK: Dianita, ibu rumah tangga ini mengajak kepada masyarakat yang belum mendaftar agar segera mendaftar JKN-KIS

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi-Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah membuat Dianita Ayu Lestari (35) selalu bersyukur. Hal itu karena banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh Dianita, mulai dari pelayananan kesehatan yang ringan sampai berat.

“Saya bersyukur sekali bisa terdaftar sebagai peserta JKN ini. kepesertaan saya menjadi tanggungan di suami yang bekerja sebagai karyawan swasta. Apalagi, saya sudah sering menggunakannya untuk berobat dan tidak ada kendala apapun dalam pelayananya. Sehingga manfaatnya benar-benar luar biasa sekali,” ujar Dianita.

Dianita sendiri sudah sering menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat. Terakhir, ia menggunakannya karena tipes dan diharuskan mendapatkan penanganan medis. Selama pengobatannya, Dianita tidak mengeluarkan biaya sepeser pun.

“Dulu, waktu saya melahirkan anak ke 3 menggunakan JKN-KIS dan lancar tidak ada kendala. Terakhir, kemarin saya menggunakannya karena tipes. Tapi, semuanya lancar-lancar saja dan saya sudah bisa beraktivitas lagi. Apalagi, saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Jadi saya sangat bersyukur terdaftar sebagai peserta JKN-KIS ini,” ungkapnya.

Dianita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga tersebut mengajak kepada masyarakat yang belum mendaftar agar segera mendaftarkanya. Karena, manfaatnya sangat banyak dan sudah dirasakan sendiri olehnya.

“Saya mengajak kepada semuanya untuk mendaftakan diri sebagai peserta JKN-KIS ini, sungguh manfaatnya sangat banyak dan luar biasa. sakit itu bukan pilihan, tapi pilihan terbaik itu adalah mencegah. jadi ketika sakit dan tidak ingin mengeluarkan banyak biaya, ya pencegahannya adalah mendaftar JKN-KIS ini,” ucap Dianita.

Selain ajakan, Dianita juga berharap agar program JKN-KIS ini agar tetap berjalan. Hal itu demi membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tapi terkendala oleh biaya.

“Terakhir, saya berharap supaya program yang sangat bagus ini agar bisa terus berjalan untuk membantu sesama. Karena, program ini sungguh sangat banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan, khususnya saya pribadi yang sudah merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia