Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis
DINAS PARIWISATA BANYUWANGI

Susuri Pesona Bahari dengan Kapal Italia Klasik

22 September 2020, 07: 34: 06 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

VEW ELAT BALI: Di kapal ini wisatawan bisa menginap di kamar layaknya kamar hotel dengan pemandangan laut.

VEW ELAT BALI: Di kapal ini wisatawan bisa menginap di kamar layaknya kamar hotel dengan pemandangan laut.

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Daya tarik pariwisata Banyuwangi kian bertambah. Perkembangan terbaru, wisatawan yang berkunjung ke kabupaten the Sunrise of Java ini dapat menikmati paket wisata menyusuri pesona bahari Banyuwangi menggunakan kapal kayu model Italian Classic Style, yakni Magia II.

Kapal Magia II tersebut bersandar di Pantai Marina Boom yang berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Banyuwangi. Pantai ini tengah dikembangkan perusahaan pelat merah, yakni PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II melalui anak usahanya, PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) menjadi kawasan wisata bahari terintegrasi.

Selain menjadi salah satu jujukan favorit warga untuk berwisata, kawasan ini juga kerap dimanfaatkan sebagai lokasi olahraga outdoor. Saat ini di kawasan tersebut terdapat fasilitas yang dibangun seperti yacht club, boatyard, dan floating ponton.

SEGMENTED: paket wisata menyusuri pesona bahari Banyuwangi menggunakan kapal kayu model Italian Classic Style, yakni Magia II

SEGMENTED: paket wisata menyusuri pesona bahari Banyuwangi menggunakan kapal kayu model Italian Classic Style, yakni Magia II

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi M. Yanuarto Bramuda mengatakan, keberadaan Kapal Magia II menambah amenitas pariwisata Bumi Blambangan. ”Ini menjadi fasilitas paket wisata segmented di Banyuwangi,” ujarnya.

Bramuda mengatakan, bertambahnya atraksi wisata bahari melalui Kapal Magia di Banyuwangi memberi rasa optimistis tentang masa depan pariwisata di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini. Meski pandemi, ternyata ada pihak yang masih optimistis dengan menawarkan paket wisata model baru di Banyuwangi melalui Kapal Magia. ”Ini menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus bergerak memajukan wisata Banyuwangi. Meski pariwisata jalan, kami tetap mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan di setiap layanan wisata,” kata dia.

Kapal Magia II merupakan kapal dengan empat deck yang menawarkan pengalaman baru untuk menikmati liburan. Di kapal ini wisatawan bisa menginap di kamar layaknya kamar hotel dengan pemandangan laut. Kapal dengan kapasitas 10 tamu ini dilengkapi satu master kabin balkon, satu VIP kabin, dan satu double cabins. Ada fasilitas jacuzzi yang bisa dinikmati sambil menikmati keindahan laut dan latar belakang Pulau Bali. Anda juga bisa menikmati makan malam atau makan siang di tengah laut.

Selain itu, menurut Bramuda, Kapal Magia II mengoneksikan wisatawan dari Lombok, Raja Ampat, Pulau Banda, dan Pulau Komodo yang ingin berlibur ke Banyuwangi melalui jalur laut.

Kapal Magia II merupakan kapal milik warga kebangsaan Italia yang berada di Dermaga Yacht Boom Marina Banyuwangi. Magia II menyediakan pengalaman berlibur keliling kawasan pantai utara Banyuwangi dan ke berbagai destinasi wisata lainnya. ”Selain itu dengan Kapal Magia II, wisatawan juga diantar ke spot-spot menarik untuk diving menikmati panorama bawah laut,” kata Bramuda. 

Manajemen Kapal Magia II Okki Soebagio menuturkan, ini merupakan pertama kalinya Magia II membuka rute ke Banyuwangi. ”Banyuwangi perkembangan pariwisatanya sangat pesat. Apalagi saat ini telah terdapat fasilitas dermaga di Boom Marina,” tuturnya.

Menurut Okki di kapal ini, menyediakan paket menginap atau berlibur ke berbagai destinasi, seperti Raja Ampat, Pulau Komodo, Lombok, dan Pulau Banda. (sgt/aif/c1)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia