Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis

Bulog Banyuwangi Distribusikan Beras Bantuan PKH

21 September 2020, 20: 23: 25 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

LAUNCHING: Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Banyuwangi, Lukman Hakim (dua dari mkiri) bersama Pemimpin Cabang Perum Bulog Banyuwangi, Jusri (kanan) melepas truk muatan beras bantuan dari Kemensos RI di Gudang Bulog Genteng, kemarin (21/9

LAUNCHING: Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Banyuwangi, Lukman Hakim (dua dari mkiri) bersama Pemimpin Cabang Perum Bulog Banyuwangi, Jusri (kanan) melepas truk muatan beras bantuan dari Kemensos RI di Gudang Bulog Genteng, kemarin (21/9 (KRIDA HERBAYU/JAWAPOS.COM)

Share this          

GENTENG, Jawa Pos Radar Genteng – Bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Banyuwangi mulai didistribusikan di Gudang Bulog Genteng kemarin (21/8). Beras bantuan dari Kementerian Sosial Kemensos) RI itu akan dibagikan ke desa.

Plt. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Banyuwangi, Lukman Hakim mengatakan pendistribusian diupayakan di titik terdekat dan mudah dijangkau. Oleh karena itu beras yang akan diterima oleh penerima manfaat, disimpan di Gudang Bulog seluruh Banyuwangi. “Setiap penerima PKH akan memperoleh 15 kilogram  beras kualitas medium,” ujarnya.

Di Banyuwangi ada 66.796 keluarga penerima manfaat PKH. Bantuan akan didistribusikan dalam dua tahap, yakni 30 kilogram di tahap pertama dan 15 kilogram di tahap kedua. “Bantuan beras yang akan dibagikan ini tahap pertama, yakni Juli dan Agustus yang didistribusikan pada September 2020. Untuk bantuan beras September akan didistribusikan pada Oktober 2020,” terangnya.

Beras bantuan ini berkualitas medium dan dapat menghasilkan nasi yang tanak, dan kualitasnya juga tidak kalah dengan beras premium yang pernah dibagikan sebelumnya. “Beras dari kemensos RI ini kualitasnya memang beda dengan beras (Bantuan Pangan Non Tunai) yang berkualitas premium. Tapi beras bantuan kualitas medium ini juga bagus,” katanya.

Pemimpin Cabang Perum Bulog Banyuwangi, Jusri memastikan distribusi beras bantuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Beras bantuan itu disimpan di gudang Bulog seluruh Banyuwangi,” katanya.

Ia menjamin beras yang didistribusikan itu memiliki kualitas yang baik. Meski beda kualitas, tetapi beras medium ini berkualitas baik. “Jika dibadingkan dengan beras premium, kualitas beras medium itu hanya berbeda dari sisi butiran yang patah (broken) dan warnanya saja, untuk kualitas tergolong bagus,” ujarnya.

(bw/kri/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia