Rabu, 28 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Lomba Pentigraf dan Putiba

SMPN 2 Purwoharjo Daftarkan 3 Peserta Pentigraf

21 September 2020, 11: 57: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

ANTUSIAS : Tiga siswa SMPN 2 Purwoharjo didampingi gurunya mendaftar lomba Pentigraf di kantor Jawa Pos Radar Genteng, kemarin (18/9).

ANTUSIAS : Tiga siswa SMPN 2 Purwoharjo didampingi gurunya mendaftar lomba Pentigraf di kantor Jawa Pos Radar Genteng, kemarin (18/9). (DHEKA/JPRG)

Share this          

GENTENG – Jawa Pos Radar Genteng –Lomba Pentigraf dan Putiba dalam rangka Hari Puisi Nasional tahun 2020 masih terbuka untuk calon peserta. SMPN 2 Purwoharjo mendaftarkan tiga anak didiknya, kemarin (18/9).

Ketiga siswa itu Sekandi Tria Ananta, Fidelia Putri, dan Yasinta Dwi Wilujeng. Didampingi gurunya Dyah Doni Eko dan Hariyah, mereka mendaftar lomba Pentigraf ke kantor Jawa Pos Radar Genteng di Jalan KH. Hasyim Asyari 4 Genteng.

Lomba Pentigraf dan Putiba ini terbuka pelajar, khususnya SD dan SMP. Kategori Pentigraf, ini untuk siswa SMP. Sedang Putiba siswa SD. Masa pendaftaran lomba ini, akan ditutup pada 21 Oktober 2020 mendatang. Lomba itu, digelar Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama Dinas Pendidikan (Dispendik), dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MPGM) Bahasa Indonesia SMP itu. “Saya senang sekali adanya event lomba Pentigraf dan Putiba ini. Siswa bisa menyalurkan hobi dan bakat di bidang sastra,” ujar Dyah Dhoni Eko.

Dyah mengaku mengetahui ada lomba Pentigraf dan Putiba ini setelah membaca harian pagi Jawa Pos Radar Banyuwangi di sekolahnya. Di sekolah, ia sering mengajari siswa cara menulis. “Saya ingin anak didik mengikuti lomba agar bisa menambah wawasan,” katanya.

Bagi siswa SD dan SMP yang yang ingin mendaftar, bisa datang kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi di Jalan Brawijaya No.77 Banyuwangi, atau kantor Jawa Pos Radar Genteng di Jalan KH. Hasyim Asyari 4 Genteng. Untuk biaya pendaftaran Pentigraf sebesar Rp 50 ribu, dan dan Putiba hanya Rp 25 ribu dan akan mendapatkan free buku Ribang Kala Aksa karya Samsudin Adlawi.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia