Jumat, 25 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah
Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi

Seharian Kunjungan di Muncar, Ipuk Disambut Meriah

Apresiasi Keberhasilan Ekspor Perikanan

16 September 2020, 07: 18: 43 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SAPA PEDAGANG: Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat mengunjungi Pasar Ikan Muncar, Selasa (15/9)

SAPA PEDAGANG: Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat mengunjungi Pasar Ikan Muncar, Selasa (15/9)

Share this          

 MUNCAR, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersama Partai NasDem menyapa warga Muncar pada Selasa (15/9). Berbagai kegiatan dilakukan di sana. Kegiatan tersebut diawali dengan silaturahmi bersama H Juanda, pengusaha pabrik panggung, Dusun Stoplas, Kecamatan Muncar.

Saat bertemu pengusaha lokal ini, Ipuk menyampaikan salah satu program kampanyenya, yakni penguatan produktivitas pertanian dan perikanan. Kedua sektor tersebut merupakan penyumbang APBD terbesar di Banyuwangi. Apalagi hasil perikanan  Banyuwangi sudah diekspor ke beberapa negara, seperti ke Selandia Baru, Australia, Malaysia, Thailand, Afrika Selatan, dan Amerika Serikat.

”Semua produk perikanan di Banyuwangi sangat potensial, mulai dari ikan hias, udang, sidat, hingga produk makanan olahan. Sebab itu, saya berterima kasih kepada semua pengusaha yang selama ini telah bersama-sama membangun Banyuwangi. Mari bersama-sama menjaga kesinambungan hasil pembangunan ini,” kata Ipuk kemarin.

Selain bertemu pengusaha di Muncar, Ipuk juga menyapa pengunjung dan pedagang pasar sekaligus membagikan masker gratis. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi ini turut berpesan agar masyarakat selalu memakai masker di saat pandemi Covid-19 ini. ”Menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan meminimalisasi kita terkena virus korona,” ujarnya.

Usai mengunjungi pasar, Ipuk bersama pengurus NasDem melakukan pertemuan bersama 100 tim sukses di Posko Pemenangan Bersama, Dusun Sampangan. Sekaligus menggelar pertemuan bersama ratusan Pokmaswas di Tembokrejo. ”Alhamdulillah, usai melakukan perjalanan menyapa warga Muncar dan meninjau Jalan Kalimati, kita beristirahat sejenak dan salat Duhur di rumah H Sulaiman,” kata Ipuk.

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga menyambangi posko pemenangan di Rumah Ali Mustofa. Di sini Ipuk disambut 100 tokoh Muncar. Usai berdiskusi bersama tokoh tersebut, Ipuk melanjutkan perjalanan untuk memberikan bantuan kursi roda. (*/afi/c1)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia