Jumat, 25 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Smart Kampung 2020

Bendera Hitam atau Hijau Mencerminkan Pelayanan Publik

15 September 2020, 09: 09: 54 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

RELAWAN : Sebagian tim survei Smart Kampung 2020 yang akan mengunjungi desa-desa Di Banyuwangi

RELAWAN : Sebagian tim survei Smart Kampung 2020 yang akan mengunjungi desa-desa Di Banyuwangi (Fajar Welly For RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Lomba Smart Kampung 2020 lebih menitikberatkan pelayanan publik di tengah pandemi Covid-19. Penilaian sudah berlangsung sejak awal bulan Agustus lalu. Tercatat sekitar 70 persen dari 189 desa se-Banyuwangi sudah dikunjungi tim survei Smart Kampung 2020.

Penolakan, dianggap abal-abal, hingga diterima dengan spesial menjadi bagian pengalaman dan cerita dari tim yang menjalankan tugas. Panas dan hujan tidak menghalangi tugas mereka menyurvei kator-kantor desa.

Kapan tim mengunjungi kantor desa yang hendak disurvei juga sengaja tidak dijadwal atau diberitahukan kepada pihak desa. Dengan tujuan bahwa kondisi riil di kantor desa bisa terpantau, tidak dipersiapkan terlebih dahulu.

Kemungkinan survei terus berlanjut sampai dengan bulan September ini. Akan ada tim baru yang berbeda dari tim sebelumnya. Mereka bertugas untuk memverifikasi hasil survei. Namun nantinya tim ini mengunjungi kantor desa secara diam-diam, tidak terlihat.

Dari hasil verifikasi tersebut, nantinya baru akan didapat kesimpulan kantor desa tersebut layak mendapatkan bendera hitam atau hijau. Kalau hitam menandakan kantor desa tersebut jauh dari kata ideal dalam segi pelayanan publik di tengah pandemi Covid-19. Untuk bendera hijau menunjukkan bahwa sarana, prasarana, program, dan pelayanan kantor desa sudah bagus dan berpeluang menjadi kandidat juara dalam Smart Kampung 2020.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia