Sabtu, 26 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Smart Kampung 2020

Desa Gendoh, Taman Bermain dan Vertical Garden Terawat

15 September 2020, 08: 56: 16 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

WARNA-WARNI : Selain beragam, vertical garden di kantor Desa Gendoh juga indah terawat

WARNA-WARNI : Selain beragam, vertical garden di kantor Desa Gendoh juga indah terawat (Evi For RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Kantor Desa Gendoh terletak di Kecamatan Sempu. Luas lahan kantor desa cukup luas, taman dan pepohonan tepampang di depan. Halaman yang sudah dipaving tidak hanya dimanfaatkan untuk parkir kendaraan tetapi juga untuk area olahraga bulu tangkis.

Bersih dan tertata, namun alangkah lengkap apabila lahan yang masih berupa tanah di sekitar taman ditumbuhi oleh rumput hijau. Akan semakin terlihat asri. Sisi belakang halaman kantor desa, ada tempat bermain bagi anak-anak. Penuh dengan cat warna-warni. Tidak hanya di sarana bermain saja, tetapi lantai area bermain juga sehingga terlihat lebih ceria. Dekat area bermain, di pojok kantor ada dua ruang toilet yang disediakan untuk umum. Sementara di seberangnya ada bangunan kecil terpisah yang dijadikan musala.

Apabila hendak memasuki ruang pelayanan, diwajibkan mencuci tangan dahulu. Oleh sebab itu, tandon cuci tangan tersedia di dekat tempat parkir, dekat balai desa, termasuk di dekat pintu ruang pelayanan. Jalur difabel juga terlihat menuju ruang pelayanan. Kursi roda juga sudah tersedia di dalam ruang.

Walau tidak terlalu besar, ruang pelayanan kantor desa terbilang cukup mewah dengan hiasan wallpaper disertai lampu. Rak buku pada pojok baca ada di dekat pintu masuk. Sebelah ruang pelayanan terdapat ruang staf dan juga satu set sofa. Tujuannya untuk tempat tunggu atau tamu yang punya keperluan langsung.

Menurut Kepala Desa Gendoh Didik Darmadi, tempat sampah sudah disediakan secara terpisah menurut jenis-jenis sampah. Organik, nonorganik, dan plastik. Sehingga memudahkan petugas kebersihan untuk memilah dan mengirim ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Secara umum, kantor Desa Gendoh menunjukkan sarana dan prasarana memadai dan terawat.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia