Jumat, 25 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis
BPJS KESEHATAN BANYUWANGI

Layanan Pandawa Solusi di Masa Pembatasan Sosial BPJS Kesehatan

15 September 2020, 07: 37: 58 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

LEBIH MUDAH: peserta JKN-KIS yang telah memanfaatkan kanal layanan Pandawa mengungkapkan dengan adanya layanan tatap muka daring ini dirinya sangat mudah dalam mengakses layanan administrasi JKN-KIS.

LEBIH MUDAH: peserta JKN-KIS yang telah memanfaatkan kanal layanan Pandawa mengungkapkan dengan adanya layanan tatap muka daring ini dirinya sangat mudah dalam mengakses layanan administrasi JKN-KIS.

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi terapkan pelayanan non-tatap muka melalui program Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa). Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banyuwangi Wahyu Santoso mengatakan, program ini merupakan solusi atas pembatasan pelayanan langsung di kantor cabang sebagai penerapan protokol pencegahan Covid-19. Nantinya, peserta tidak perlu lagi datang ke kantor, cukup akses menggunakan Whatsapp dengan menghubungi nomor 081232853317 melalui Whatsapp untuk mendapatkan pelayanan administrasi.

“Pemberlakukan Pandawa ini sejak senin lalu pada  6 September 2020, Layanan ini juga tidak mengurangi layanan tatap muka dan menekan jumlah kunjungan di kantor BPJS Kesehatan. Peserta atau calon peserta tidak perlu lagi datang ke kantor dan bisa mengakses layanan melalui chat Whatsapp, sampai dengan tanggal hari ini yang sudah mengakses layanan pandawa sebanya 653 peserta," ujar Wahyu.

Wahyu menerangkan bahwa ada sepuluh layanan yang dapat dilayani melalui Pandawa ini. Peserta atau calon peserta JKN-KIS yang berada di wilayah Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso dapat mengakses layananan ini pada hari kerja mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

"Hal ini tentunya bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang tiap harinya jumlah terkonfirmasi positif terus bertambah,” tambah Wahyu.

Hernani (26), salah satu peserta JKN-KIS yang telah memanfaatkan kanal layanan Pandawa mengungkapkan dengan adanya layanan tatap muka daring ini dirinya sangat mudah dalam mengakses layanan administrasi JKN-KIS.

“Layanan Pandawa ini sangatlah sederhana penggunaannya dan tidak rumit sama sekali. Zaman sekarang, saya rasa hampir semua orang punya whatsapp sekarang, sehingga rasanya seperti melakukan chat biasa dengan orang lain. Hal ini sangat membantu sekali di tengah kondisi yang tidak memungkinkan untuk kita bebas berkerumun," kata Hernani.

Hernani berharap, kedepannya BPJS Kesehatan dapat mengembangkan beragam alternatif kanal JKN-KIS lainnya. Yaitu, inovasi ramah pengguna dan dapat digunakan oleh siapa saja dengan berbagai kalangan. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia