Jumat, 25 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

150 Peserta Jalani Uji Kompetensi Bahasa Inggris

Desy Education Fasilitasi Beasiswa Mandiri

14 September 2020, 16: 16: 37 WIB | editor : Ali Sodiqin

150 Peserta Jalani Uji Kompetensi Bahasa Inggris

Share this          

JawaPos.com – Sebanyak 150 peserta menjalani uji kompetensi bahasa Inggris di Tempat Uji Kompetensi Bahasa Inggris (TUK BIG)  Desy Education, pada Minggu (13/9). Uji kompetensi ini bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris (LSK BIG) di Jakarta dan juga dari Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik  Indonesia.

Direktur Desy Education Handoyo Saputro M.Pd mengatakan, 150 peserta ini adalah penerima beasiswa mandiri atau swadaya LKP Desy Education yang telah diserahkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi di Hotel Margo Utomo beberapa waktu lalu. Uji kompetensi ini dibagi tiga gelombang. Gelombang pertama yang dilaksanakan pada hari ini (13/9) ada 50  peserta, gelombang kedua dilaksanakan pada 25 Oktober 2020, dan gelombang ketiga akan digelar pada November 2020. “Sehingga peserta ini berjumlah 150 peserta. Kuota beasiswa mandiri ini bisa bertambah jika masyarakat ingin memanfaatkan program ini,” kata Handoyo.

Handoyo menambahkan, peserta ini berasal dari beberapa daerah di Banyuwangi, yang memiliki minat untuk bisa berbahasa Inggris, namun karena keterbatasan ekonomi, maka Desy Education memberikan fasilitas untuk para  peserta tersebut. “Kami akan mendidik dan mendampingi mereka sesuai standar kompetensi,” jelas pria peraih Juara Nasional pengelola LKP itu.

Bambang Teja Basuki salah satu penguji dari LSK Jakarta menambahkan bahwa dalam uji kompetensi Bahasa Inggris ini ada tiga level, yakni Survival English, English for communication, dan Advanced Communication. Uji kompetensi Bahasa Inggris ini digelar untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan bahasa Inggrisnya.

“Tujuan uji kompetensi ini agar peserta bisa memperoleh sertifikat Bahasa Inggris dari LSK BIG dibawah Pembinaan Kemendikbud R.I sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencari kerja dan yang sudah kerja sebagian acuan karena sudah kompeten," jelasnya.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia