Sabtu, 26 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

KONI dan Dispora Siapkan Resolusi Bersama Cegah Penularan Korona

13 September 2020, 21: 08: 24 WIB | editor : Syaifuddin Mahmud

CEGAH PENULARAN : Kepala Dispora Banyuwangi, Zen Kostolani bersama Ketua Umum KONI, Mukayin di ruang rapat KONI jumat (11/9) kemarin

CEGAH PENULARAN : Kepala Dispora Banyuwangi, Zen Kostolani bersama Ketua Umum KONI, Mukayin di ruang rapat KONI jumat (11/9) kemarin (fredi/ RaBa)

Share this          

BANYUWANGI - Wabah korona yang terus menyebar di Banyuwangi membuat banyak pihak mulai  turun tangan. Salah satunya stakeholder olahraga yaitu KONI dan Dispora Banyuwangi, mereka membuat resolusi bersama untuk bisa ikut menekan angka penularan virus korona.

Dua pihak yang bertanggung jawab membina masyarakat dan cabang olahraga di Banyuwangi itu kemarin (11/9) bersama sama menyiapkan sebuah langkah untuk menangani covid 19. Salah satunya melalui bidang mereka, yang terkoneksi kepada seluruh aktifitas pembinaan olahraga. yang mencakup atlet, pelatih dan masyarakat di sekitar warga olahrga.

Kepala Dispora Banyuwangi, Zen Kostolani usai berdiskusi dengan beberapa pengurus KONI mengatakan zona merah Banyuwangi membuat protokol kesehatan harus benar-benar kembali diterapkan secara ketat. Zen sendiri menilai, rutinitas protokol kesehatan seperti jaga jarak, penggunaan masker dan kebiasaan mencuci tangan seolah kembali diabaikan masyarakat.

Padahal, virus korona belum benar-benar hilang. Karena itu, dirinya mengajak KONI untuk bersama sama minimal mencegah terjadinya penularan di kalangan olahraga. Jangan sampai, kalangan olahraga menjadi carrier virus atau bahkan klaster baru pernularan virus korona akibat lengahnya masyarakat olahraga kepada protokol kesehatan. "Kita akan sampaikan bersama ke masyarakat khususnya masyarakat olahraga untuk menyebarkan sebisanya kepada kalangan mereka agar menerapkan protokol kesehatan di mana saja,"kata Mantan Kepala BPMPD itu.

Zen menambahkan protoko kesehatan tidak hanya mencakup aktifitas individu. Tetapi juga aktifitas yang bersifat masal. Karena itu, sementara ini dia berharap masyarakt olahraga bisa mengoptimalkan teknologi untuk membatasi aktifitas pertemuan secara langsung. 

Senada dengan Zen, Ketua KONI Banyuwangi, Mukayin berharap pesan tersebut bisa segera direspon oleh para pengurus cabor hingga klub. Karena tidak dipungkiri jumlah anggota cabor cukup banyak. Jika mereka bisa mempelopori penerapan protokol kesehatan untuk memberi contoh kepada masyarakat minimal hal tersebut bisa ikut mencegah arus penularan virus covid 19 di tengah masyarakat. "Nanti kita bersama dispora akan terus mengingatkan. Supaya teman-teman cabor juga ikut waspada dan menerapkan protokol kesehatan,"pungkasnya

(bw/fre/aif/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia