Kamis, 01 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
PESTA RAKYAT SIMPEDES (PRS) BRI 2020

Digelar Virtual, Siapkan 19.219 Hadiah

12 September 2020, 11: 59: 42 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KONFERENSI PERS: Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari (tengah) bersama Vice President Micro Business Policy Division Bank BRI Fita Arisanti (kiri) dalam acara virtual press conference PRS 2020 di Jakarta, Jum’at (11/9).

KONFERENSI PERS: Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari (tengah) bersama Vice President Micro Business Policy Division Bank BRI Fita Arisanti (kiri) dalam acara virtual press conference PRS 2020 di Jakarta, Jum’at (11/9). (Bank BRI For RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2020 dari Bank BRI kembali hadir. Dengan konsep berbeda, masyarakat di kota dan kabupaten di seluruh Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes bisa memperoleh hiburan sekaligus berkesempatan melakukan panen hadiah secara virtual untuk pertama kalinya.

Konsep baru PRS BRI 2020 dikemas lebih menarik tanpa meninggalkan filosofi PRS dengan tetap menampilkan edukasi dan hiburan yang menjadi ciri khasnya. Hal ini diungkapkapkan oleh Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari yang didampingi Vice President Micro Business Policy Division Bank BRI Fita Arisanti dalam acara virtual press conference PRS 2020 yang digelar di Jakarta secara daring dihadapan awak media pada hari Jum’at (11/9).  

PRS BRI 2020 tetap meneruskan tradisinya melalui konsep 6P (Panggung, Pasar, Pawai, Panen, Pojok Xsis dan Peduli) yang merupakan trademark  Pesta Rakyat Simpedes. Acaranya juga akan meliputi talkshow, workshop, artist performance, serta pengundian program Panen Hadiah Simpedes. “Pesta Rakyat Simpedes merupakan program perseroan yang dilakukan kali pertama pada tahun 2008,” ungkap Direktur Bisnis Mikro Bank BRI, Supari dalam konferensi video, Jumat (11/9).

Supari mengungkapkan PRS BRI 2020 merupakan wujud kepedulian dan peran serta Bank BRI dalam berbagai aspek perkembangan bangsa, mulai dari sisi Nasionalisme, Kebudayaan, Pariwisata, Pendidikan dan Usaha (UMKM). “Program PRS ini untuk mengapresiasi ekosistem para penabung BRI Simpedes, kami berharap peran BRI semakin dirasakan di tengah masyarakat utamanya dalam rangka mendukung kebangkitan UMKM yang tengah berjuang untuk survive di tengah pandemi,” kata Supari.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, PRS BRI 2020 yang juga menjadi rangkaian peringatan HUT Bank BRI di bulan Desember, akan digelar secara daring sebanyak 10 kali episode mulai bulan September hingga Desember. Deretan artis dan musisi ternama tanah air akan memeriahkan panggung PRS BRI 2020 seperti Padi Reborn, Cokelat, Kotak, Via Vallen, Gigi, Slank dan masih banyak yang lainnya. 

Tak hanya itu, rangkaian acara PRS BRI 2020 juga mengadakan Pasar Virtual yang merupakan aktivitas untuk jual-beli produk-produk unggulan milik debitur binaan BRI melalui Official Store Indonesia Mall dengan beragam penawaran diskon menarik, flash sale dan gratis ongkir.

Selanjutnya ada Pawai Digital yang mengajak masyarakat dari setiap daerah ikut terlibat langsung dalam acara PRS 2020 dengan mengangkat unsur kebudayaan setempat sesuai dengan tema melalui media sosial.

Ada juga Pojok X'Sis yang ditujukan bagi para generasi milenial untuk menambah wawasan dengan berbagai talkshow dan workshop kelas digital bersama pembicara dan influencer handal termasuk Daniel Mananta, Niluh Djelantik, dan masih banyak lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Vice President Micro Bussiness Division Bank BRI Fita Arisanti mengatakan Panen Hadiah Simpedes, kita memberikan hadiah yang diundi setiap 6 bulan sekali atau setahun 2 kali, dan tahun 2020 ini kita memberikan ada total 19.219 hadiah. “Ini undian yang terbesar selama BRI menggelar acara Pesta Rakyat Simpedes,” kata Fita dalam virtual press conference, Jumat (11/9).

Nantinya undian tersebut, menurut Fita akan diundi di 400 Kantor Cabang di seluruh Indonesia sehingga peluang nasabah BRI Simpedes mendapatkan hadiah dari PRS lebih besar, karena diundi disetiap cabang BRI. Nasabah yang memiliki saldo Tabungan BRI Simpedes minimal Rp. 100 ribu setiap bulannya, berlaku kelipatan, akan mendapatkan kupon yang dapat diikutsertakan dalam pengundian. “Seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah Panen Hadiah Simpedes,” ungkap Fita.

Untuk pengundian Panen Hadiah Simpedes Periode 1 tahun 2020 ini, BRI telah menyiapkan total hadiah sebanyak 19.219 hadiah. Diantaranya 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi serta ribuan hadiah lainnya dan yang lebih seru lagi pengundian Panen Hadiah Simpedes dilakukan setiap minggunya.

Dalam kegiatan PRS BRI 2020 juga dibarengi dengan aksi sosial lewat program CSR BRI Peduli untuk mendukung keberlangsungan pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Teknisnya dengan melibatkan langsung para penonton PRS BRI 2020 melalui penggalangan dana di setiap acara live streaming.

Hingga triwulan kedua tahun 2020, Bank BRI yang mempunyai slogan “Melayani Setulus Hati” yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah dan memberikan layanan prima kepada masyarakat hingga pelosok nusantara, tercatat terdapat 72,7 juta rekening Tabungan BRI Simpedes dengan simpanan mencapai angka Rp 220,9 triliun.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia