Jumat, 25 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Smart Kampung 2020

Desa Paspan, Terus Berbenah di Tangan Kades Muda

11 September 2020, 08: 16: 16 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

ENERGIK: Kades Paspan Rizal Pahlevi bersama salah satu tim survei Smart Kampung 2020 usai berkeliling.

ENERGIK: Kades Paspan Rizal Pahlevi bersama salah satu tim survei Smart Kampung 2020 usai berkeliling. (Rita Elfia For RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Tahun lalu kantor Desa Paspan mewakili Kecamatan Glagah dalam lomba Smart Kampung. Itulah yang pertama kali terlontar dari Kepala Desa (Kades) Paspan Rizal Pahlevi saat bertemu dengan tim survei Smart Kampung 2020 pada Rabu (9/9) lalu.

Setelah tim berkeliling, mondar-mandir di sekitaran kantor desa, memang selayaknya Desa Paspan mewakili Kecamatan Glagah pada lomba Smart Kampung tahun lalu. Adanya pembangunan pagar dan pintu gerbang yang tengah berlangsung, tetap tidak mengurangi pemandangan keseluruhannya.

Fasilitas wifi gratis nonstop dimanfaatkan pemuda maupun anak-anak untuk berselancar. Mereka asik bermain gadget di halaman musala maupun gazebo yang ada. Halaman belakang yang awalnya gudang dan tanah kosong, dirombak Rizal menjadi kantor staf. Tidak lupa di depan ruangan ada taman, tempat ngobrol santai di dekat kolam ikan. Taman yang asri ditambah bunyi gemericik dari kolam ikan, sungguh membuat siapa yang melihatnya merasa damai.

Tidak luput yang menjadi perhatian tim survei yakni toilet. Depan pintu toilet terhalang samar oleh vertikal garden. Di dalamnya, keramik tampak masih bersih dan tidak berbau.  Awalnya tim sedikit kebingungan menemukan ruang laktasi. Ternyata ruang khusus ibu menyusui itu terintegrasi dengan ruang kesehatan dan posyandu.

Tim menilai masih ada beberapa poin yang butuh perbaikan.Di antaranyakelengkapan alat pemadam kebakaran, unit komputer untuk layananSmart Kampung online yang belum menyala, serta taman bermain yang butuh polesan lagi. Meski demikian, ditangan kades yang masih muda dan energik, kantor Desa Paspan terus berbenah. Tidak hanya fisik sarana saja tetapi layanan juga terus ditingkatkan.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia