Kamis, 01 Oct 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Smart Kampung 2020

Desa Sarongan, Terancam Dapat Bendera Hitam

09 September 2020, 09: 39: 36 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

USAI SURVEI: Sebelum meninggalkan kantor Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, tim survei Smart kampung 2020 berfoto bareng staf desa.

USAI SURVEI: Sebelum meninggalkan kantor Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, tim survei Smart kampung 2020 berfoto bareng staf desa. (Nasihin For RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Mendengar nama Desa Sarongan, mungkin sebagian dari kita teringat dengan kejadian tsunami yang terjadi pada tahun 1994 silam. Wilayah Desa Sarongan memang terletak di dekat pantai selatan Pulau Jawa.

Saat ini Kantor Desa Sarongan dalam proses pembangunan gedung utama untuk pelayanan warga. Untuk fisik gedung mungkin sudah 80 persen selesai. Tinggal mengisi sarana dan prasana di dalam gedung. Luasnya lahan kantor desa ini membuat halaman tampak gersang. Kurangnya pepohonan, tanaman hias, serta jalan yang masih berkontur tanah semakin menambah kesan gersang.

Tandon besar berwaran oranye terlihat mencolok sekali. Tandon itu dipergunakan untuk cuci tangan bagi staf desa maupun warga yang akan memasuki kantor desa. Kenyataanya, di saat kunjungan tim survei Smart Kampung 2020 pada Selasa (2/9) lalu, warga yang datang ke kantor desa kebanyakan tidak mengenakan masker.

Memasuki ruang staf desa, kondisi penataannya masih amburadul.Meskipun masih dalamtahap pembangunan, seharusnya ruang pelayanan diupayakan tetap tertata rapi.Tujuannya agar staf desa merasa nyaman sehingga kinerjanya semakin meningkat. Melihat kondisi ini, Kantor Desa Sarongan berpeluang mendapat bendera hitam.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia