Jumat, 25 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Yusuf-Riza Siap Makmur Bersama Wong Cilik

07 September 2020, 08: 06: 49 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

LAMBAIKAN TANGAN: Yusuf Widyatmoko dan M Riza Aziziy berjalan menuju kantor KPU Banyuwangi diiringi para simpatisan dan kader serta pengurus parpol pengusung dan pendukung kemarin (6/9).

LAMBAIKAN TANGAN: Yusuf Widyatmoko dan M Riza Aziziy berjalan menuju kantor KPU Banyuwangi diiringi para simpatisan dan kader serta pengurus parpol pengusung dan pendukung kemarin (6/9). (RAMADA KUSUMA/RABA)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Pasangan Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy sukses menapaki satu babak penting dalam rangkaian Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi telah menerima pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati (wabup) yang satu ini tadi malam (6/9).

          Ya, pasangan Yusuf-Riza (Yuriz) datang ke kantor KPU Banyuwangi sekitar pukul 15.00 kemarin. Mereka berangkat dari jalan Agus Salim menuju kantor KPU diantar ratusan simpatisan serta para pimpinan partai politik (parpol) pengusung dan pendukung.

          Di jajaran parpol pengusung hadir langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Joni Subagio, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Michael Edy Hariyanto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Ruliyono, serta Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Faisol Aziz.

          Selain itu, pasangan yang satu ini juga diantar pengurus dan simpatisan dua parpol non parlemen, yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kubu Alex Budi Setiyawan dan Partai Bulan Bintang (PBB). Ya, PBB dan PKPI kubu Alex menyatakan dukungan kepada pasangan Yuriz.

          Singkat cerita, setelah melakukan penelitian kelengkapan syarat pencalonan dan syarat calon, pihak KPU menyatakan menerima pendaftaran pasangan Yuriz. “Berdasar hasil penelitian kelengkapan berkas pendaftaran, dengan ini KPU Banyuwangi menyatakan pendaftaran pasangan atas nama Yusuf Widyatmoko dan Muhammad Riza Aziziy diterima,” ujar Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini.

          Sontak, pernyataan Dwi disambut takbir oleh para pendukung Yuriz yang menunggu di luar kantor KPU. Yusuf pun mengaku bersyukur pendaftaran dirinya sebagai cabup bersama Riza sebagai cawabup dapat berjalan lancar. “Alhamdulillah kami sudah selesai mendaftar dan Alhamdulillah pendaftaran kami sudah diterima pihak KPU,” ujarnya.

          Yusuf mengaku pihaknya tidak memasang target muluk-muluk pada Pilbup mendatang. “Kami tidak menyebutkan angka. Target kami menang,” cetusnya.

          Yusuf mengaku bahwa program unggulan pasangan Yuriz adalah makmur bersama wong cilik. “Kami tidak mau kemakmuran hanya dinikmati satu atau dua golongan, tetapi makmur bersama-sama,” tegasnya.

          Yang menarik, Yusuf menyatakan jika pada Pilbup tahun ini dirinya terpilih sebagai bupati, maka dia hanya akan menjadi bupati selama satu periode. “Selanjutnya, saya juga tidak akan menyerahkan ke keluarga saya,” tuturnya.

          Sementara itu, saat ditanya tentang enam parpol parpol non parlemen yang ternyata mendukung pasangan Ipuk-Sugirah, Yusuf menyatakan tidak mengetahui alasan parpol-parpol tersebut. “Jangan tanya saya, monggo tanya langsung ke parpol-parpol tersebut. Yang jelas, saat ini dua parpol non parlemen masih bersama kami, yakni PBB dan PKPI,” kata dia.

          Dikonfirmasi terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Banyuwangi Alex Budi Setiyawan menjelaskan, dirinya adalah ketua sah DPK PKPI Banyuwangi. “Kepengurusan kami sudah mendapat Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Nasional. Di AD/ART Partai kami diatur bahwa jika DPN mengeluarkan SK, maka SK sebelumnya dinyatakan dicabut alias tidak berlaku lagi,” terangnya.

          Bahkan, imbuh Alex, DPN PKPI juga sudah menerbitkan SK Nomor 094/SKEPD/DPN PKP IND/IX/2020 tentang penetapan paslon bupati dan wakil bupati yang ditujukan kepada Yusuf-Riza. “SK tersebut turun atas permohonan dukungan yang diajukan DPK PKPI Banyuwangi ke DPN melalui Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Jatim,” pungkasnya. (sgt)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia