Jumat, 25 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan
HKTI BANYUWANGI

Kirim Logistik ke Darussalam, HKTI Harap Santri Cepat Sehat

05 September 2020, 07: 39: 37 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PEDULI SESAMA: Pengurus HKTI Banyuwangi saat mengirim bantuan sembako ke Ponpes Darussalam Blokagung

PEDULI SESAMA: Pengurus HKTI Banyuwangi saat mengirim bantuan sembako ke Ponpes Darussalam Blokagung

Share this          

BANYUWANGI-HKTI Banyuwangi turut bergerak membantu menangani Covid-19 di kluster Ponpes Darussalam Blokagung, Tegalsari. Seperti yang dilakukan pada Rabu (2/9).

Ketua Umum HKTI Banyuwangi Sonny Agus Setiawan menjelaskan, aksi sosial HKTI dalam penangani Covid-19 ini sebagai bentuk gotong royong membantu pandemi korona yang terjadi di kluster Ponpes Darussalam Blokagung. “Sesuai petunjuk Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) Moeldoko, bahwa HKTI di daerah harus aktif membantu masyarakat dengan berbagai cara untuk menekan penyebaran Covid-19. Maka hari ini melakukan bakti sosial dengan melibatkan pengurus HKTI Banyuwangi. Kami mengirim sembako yang dimuat dalam dua truk untuk mencukupi kebutuhan santri yang saat ini sedang menjalani masa karantina,” kata Sonny kemarin.

Sonny berharap, para santri tetap sabar dengan menjaga kesehatan. Memenuhi protokol kesehatan dimana pun berada. Masyarakat harus tetap waspada sebab keberadaan virus korona adalah kenyataan, bukan konspirasi atau karangan semata. "Selama masih ada Covid-19 maka kita harus disiplin, hati-hati dan waspada. Covid-19 ini betul-betul nyata, bukan konspirasi ataupun bohong-bohongan," ujarnya.

Ketua HKTI: Sonny Agus Setiawan

Ketua HKTI: Sonny Agus Setiawan

Sonny menegaskan sangat penting menggunakan masker dengan cara yang tepat baik di dalam atau di luar ruangan untuk mencegah tertular Covid-19. “Tidak menggunakan masker atau menggunakannya dengan cara tidak tepat, sangat memungkinkan terjadi penularan. Wajib hukumnya mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai kita mencelakai diri kita dan orang lain," tegasnya.

 

Sementara itu perwakilan Ponpes Darussalam Nihayatul Wafiroh mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh HKTI Banyuwangi. Dia berharap kondisi ponpes Darussalam segera normal. “Mudah-mudahan segera normal kondisinya,” kata anggota DPR RI ini. (*)

(bw/sli/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia