Jumat, 25 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Smart Kampung 2020

Kades Glagah Apresiasi Kunjungan Tim Survei

02 September 2020, 19: 53: 41 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

DITULIS DULU YA : Tim Survei Smart Kampung bertanya kepada staf Kantor Desa Glagah dalam kunjungan pada Selasa (24/8) lalu.

DITULIS DULU YA : Tim Survei Smart Kampung bertanya kepada staf Kantor Desa Glagah dalam kunjungan pada Selasa (24/8) lalu. (GERDA FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Beragam cerita dan kesan dirasakan tim survei Smart Kampung 2020 saat melaksanakan tugas menyurvei sekaligus menilai kantor desa dari segi pelayanan. Termasuk yang dialami oleh tim yang bertugas di Kecamatan Glagah.

Begitu sampai di kantor Desa Glagah pada Selasa (24/8) lalu dan memperkenalkan diri kepada staf yang ada, sedikit kegugupan tampak pada wajah staf desa. Selang waktu, Kepala Desa Glagah Slamet Priyo Widodo langsung ikut menemui tim survei.

”Terima kasih kepada tim survei. Tanpa terjadwal dan mendadak begini membuat kami senantiasa untuk berbenah,” ucap Slamet Priyo. Harapannya, penilaian atau survei semacam ini bisa membawa perubahan perilaku, perubahan sikap, termasuk pengadaan sarana yang lebih baik guna menunjang perbaikan mutu pelayanan Kantor Desa Glagah.

Walau hanya sepetak tanah yang ditempati kantor Desa Glagah, namun itu tidak menghalangi kelengkapan sarana maupun pelayanan yang maksimal. Jalur untuk difabel juga tersedia, termasuk kursi roda yang ditempatkan di ruang staf desa.

Kesediaan wifi nonstop dan gratis juga sering dimanfaatkan oleh anak-anak sekitar kantor desa. Baik untuk mengerjakan tugas sekolah daring maupun hanya sekadar main game atau hiburan. Begitu pula saat disambangi tim survei, ada beberapa anak tengah asyik duduk di aula Kantor Desa Glagah sembari memegang gadget masing-masing.

Diakui, minimnya lahan mungkin membuat Kepala Desa Slamet Priyo kurang bisa bergerak leluasa untuk menghias kantor desa dengan taman atu pepohonan. Hanya terdapat vertical garden di samping barat tembok kantor desa. Apabila di atas vertical garden tersebut diberi pepohonan rambatan semisal anggur, markisa, dan sejenisnya mungkin terlihat lebih teduh. Alat pemadam kebaran juga tersedia. Namun lagi-lagi karena terbatasnya lahan termasuk ruang-ruang di kantor desa, dengan terpaksa alat pemadam kebakaran diletakkan di belakang pintu masuk ruang staf.

Ucapan terima kasih kembali disampaikan oleh Kepala Desa Priyo Slamet tatkala tim akan berpamitan meninggalkan kantor Desa Glagah. Kades Priyo berpesan, apa yang sudah menjadi penilaian tim survei bisa disampaikan melalui dirinya. Karena semua pengaduan bisa dilakukan oleh masyarakat melalui nomor WhatsApp kepala desa.

(bw/ics/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia