Sabtu, 26 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan
BKKBN Jawa Timur

Anas Thahir Pastikan Program BKKBN Berjalan Baik

10 Agustus 2020, 07: 38: 36 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

RINGANKAN BEBAN: Anas Thahir (dua dari kiri), didampingi Sekretaris BKKN Jatim, Shodiqin (kiri), menyerahkan sembako kepada peserta sosialsasi kemarin

RINGANKAN BEBAN: Anas Thahir (dua dari kiri), didampingi Sekretaris BKKN Jatim, Shodiqin (kiri), menyerahkan sembako kepada peserta sosialsasi kemarin (HABIBUL ADNAN/JPRS)

Share this          

SITUBONDO, Jawa Pos Radar Situbondo – Anggota DPR RI, Anas Thahir menghadiri acara sosialisasi program pembangunan keluarga di Kecamatan Besuki kemarin (09/08). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.
    Anas mengatakan, selain menghadiri acara sosialisasi di wilayah Situbondo, dia juga menyempatkan datang di Bondowoso dan Banyuwangi. “Saya mengawal dan memastikan, bahwa program-program yang dilakukan BKKBN bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.
    Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP itu mengatakan, BKKBN merupakan mitra kerja Komisi IX. Karena itu, dia akan tetap memastikan, bahwa program BKKBN dilaksanakan secara baik, serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Terutama di dapil saya, yaitu Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi,” kata Anas.
    Menurut Anas, pelaksanaan program-program BKKBN saat ini berbeda. Jika di zaman Presiden Soeharto terkesan lebih semarak, saat ini tidak demikian. Tetapi, bukan berarti program BKKBN tidak berjalan dengan baik. Dia menilai, saat ini pola pendekatannnya berbeda.
“Tidak segemuruh zaman Soeharto. Dulu anak-anak kecil menyanyikan lagu keluarga berencana. Sekarang ini lebih soft. Program BKKBN tidak hanya pada tingkat pengendalian jumlah anak, tetapi hari ini mulai berpikir membangun keluarga sejahtera,” katanya.
Di sela-sela sosialisasi, ada juga pemberian seribu sembako. Anas menerangkan, itu merupakan bentuk kepeduliannya bersama BKKBN kepada masyarakat terdampak Covid-19. “Kita bersama BKKBN ingin meringankan beban masyarakat yang hari ini tertimpa musibah,” jelasnya.
Anas menerangkan, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan. Sehingga, masyarakat memahami dan bisa melaksanakan program BKKBN. “Akan dilakukan secara bertahap. Bulan depan saya akan datang lagi untuk sosialisasi bersama,” pungkasnya.
Sekretaris BKKN Jatim, Shodiqin menambahkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Bedanya, tahun ini tidak melibatkan orang banyak. Dibatasi sekitar 20 sampai 30 peserta. “Kami memberikan sembako dan sosialisasi terkait program generasi berencana,” jelasnya.
Shodiqin bersyukur, sosialisasi bisa dilaksanakan dengan lancar. Dia berterima kasih atas dukungan dari mitra BKKBN, dalam hal ini Anas Thahir selaku anggota DPR RI Komisi IX “Dari mitra bisa mengetahui secara langsung, bahwa anggaran yang diberikan negara, betul-betul kita laksanakan dan riil disampailkan langsung kepada masyarakat,” pungkasnya. (bib/pri/adv)

KAWAL KEGIATAN: Anas Thahir (dua dari kiri), memberikan materi kepada peserta sosialisasi program pembangunan keluarga di Kecamatan Besuki kemarin

KAWAL KEGIATAN: Anas Thahir (dua dari kiri), memberikan materi kepada peserta sosialisasi program pembangunan keluarga di Kecamatan Besuki kemarin

(bw/bib/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia