Sabtu, 26 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Entertainment
icon featured
Entertainment

Komunitas Konco Lawas Terbentuk, Tiap Bulan Ngaji Bareng

04 Agustus 2020, 07: 25: 49 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

TEMU KANGEN: Anggota komunitas “Konco Lawas Sehat” saat di Warung Cafe Jalan Kepiting, Banyuwangi pada Minggu malam (2/8)

TEMU KANGEN: Anggota komunitas “Konco Lawas Sehat” saat di Warung Cafe Jalan Kepiting, Banyuwangi pada Minggu malam (2/8) (TOHA/JAWAPOS.COM)

Share this          


BANYUWANGI—Lama tak bersua, tak terasa usia 60 tahun pun merambat pelan. Diusia seperti ini, beragam cara pun dilakukan untuk tetap gembira dan sehat. Hal inilah yang mendorong komunitas “Konco Lawas Sehat” ini memperkuat silaturahminya dengan mempatenkan nama komunitas tersebut. Diresmikan di Warung Cafe Jalan Kepiting, Banyuwangi pada Minggu malam (2/8), puluhan anggota komunitas Temu Kangen, Konco Lawas Sehat ini me-launching komunitasnya.

Ketua Komunitas Konco Lawas Sehat Bahtiar Dahlan, SH mengatakan, terbentuknya komunitas ini berawal dari pertemuan lewat watshapp antar teman lama yang ada di Banyuwangi. Di usia yang rerata 50 tahun hingga 70 tahun itu akhirnya mereka sepakat merajut silaturahmi yang lebih akrab dan bermanfaat. “Intinya komunitas ini untuk saling berbagi kabar, cerita, saling mendoakan sehingga rasa persaudaraan akan tetap kuat,” kata suami dari Ketua Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia Banyuwangi dan Owner Waroeng Cafe Hj Sukanti Swastikawati SH.MM

Bahtiar yang biasa dipanggil Mas Wiwit Perliman ini menambahkan, kegiatan kolase komunitas ini bersifat sosial dan tidak berpolitik, bahkan program setiap bulannya adalah menggelar pengajian rutin. Anggota komunitas ini juga tidak hanya berasal dari Banyuwangi saja. Ada dari luar daerah, seperti Jakarta, Jogjakarta, Surabaya dan Bali dengan jumlah anggota kurang lebih 60 orang. Profesi dari komunitas  ini juga beragam, ada dari wiraswasta, kontraktor, mantan ketua partai, anggota DPRD, pensiunan PNS, pegawai pajak, bank, pertamina, pengusaha kuliner. Ada pula pedagang beras, baresta hinga pengusaha kopi, musisi dan penyanyi. (*)

Bahtiar Dahlan, SH

Bahtiar Dahlan, SH

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia