Senin, 10 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Muskab Percasi Jadi Percontohan di Tengah Pandemi

30 Juli 2020, 22: 28: 58 WIB | editor : Syaifuddin Mahmud

JADI LAGI: Yusuf Wibisono kembali terpilih menjadi ketua Percasi Banyuwangi untul Periode 2020-2024

JADI LAGI: Yusuf Wibisono kembali terpilih menjadi ketua Percasi Banyuwangi untul Periode 2020-2024 (FREDY RIZKI/RaBa)

Share this          

GLAGAH, Jawa Pos Radar Banyuwangi - Aktifitas pengurus cabang olahraga di Banyuwangi terus bergeliat di tengah era Kebyasaan Anyar (New Normal). Kemarin (28/7) malam giliran pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banyuwangi yang menggelar Musyawarah Kabupaten untuk memilih ketua baru setelah masa kepengurusan sebelumnya habis.

    Dalam Muskab yang digelar di Aula SMKN 1 Glagah tersebut, datang juga perwakilan pengurus Percasi dari Jember dan Probolinggo. Mereka sekaligus melakukan studi banding untuk melihat bagaimana pelaksanaan Muskab yang sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid 19. “Banyuwangi istrimewa pelaksanaanya. Mulai persyaratan phisical distancing, venuenya yang luas semuanya memenuhi syarat,”ujar Ketua Pengurus Provinsi Percasi Jawa Timur, Tondo Samiadi.

    Pria asal Bondowoso itu juga menambahkan, awalnya dirinya sempat kawatir ketika akan menghadiri acara Muskab di Banyuwangi. Namun setelah melihat pelaksanaan Muskab yang sudah sesuai dengan protokol kesehatan, Tondo pun merasa tenang mengikuti jalanya rapat tersebut. “Ini bisa menjadi percontohan untuk Kabupaten lain yang akan menggelar muskab. kita lihat tadi dari Jember juga sudah datang untuk melakukan studi banding” imbuhnya.

    Tondo juga berpesan kepada ketua Percasi Banyuwangi yang baru agar bisa menyiapkan para atlet agar tetap berprestasi di masa pandemi. Salah satunya penyesuaian dengan metode latihan catur secara online. “Kita (Pengprov) menggelar catur online secara rutin setiap minggu. Pengkab bisa menyiapkan atlet untuk bisa terus bertanding di kompetisi tersebut,” tegasnya.

    Sementara itu, dalam Muskab Percasi kemarin, ketua pada periode sebelumnya, Yusuf Wibisono kembali didapuk menjadi Ketua Umum Percasi Banyuwangi. Yusuf terpilih secara aklamasi dan bertanggung jawab kembali memimpin Percasi Banyuwangi hingga lima tahun ke depan. “Teman-teman banyak yang tidak puas dengan saya, karena belum puas akhirnya saya diminta kembali menjadi ketua,” ujar Yusuf berkelakar.

    Pria berperawakan tinggi itu menambahkan program pembinaan baik diusia yunior hingga senior menurutnya tetap menjadi prioritas untuk programnya ke depan. Meski kondisi pandemi belum usai, Yusuf mengatakan jika hal tersebut tidak menghambat proses pembinaan.

Ketua KONI Banyuwangi, Mukayin yang hadir dalam Muskab tersebut menambahkan Percasi menjadi Cabor ketiga yang menggelar Muskab selama pandemi korona. Dimulai dari cabor Berkuda, kemudian Petanque dan disusul cabor Catur. “Ada 10 cabang olahraga anggota KONI yang menjalani Muskab tahun ini. Ada juga yang di luar anggota seperti Pordasi (berkuda). Kita melihat semangat teman-teman cabor cukup tinggi untuk bisa kembali beraktifitas di tengah pandemi,” tandasnya.(fre)

(bw/fre/aif/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia