Senin, 10 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis
KULINER BANYUWANGI

Dakon Resto Tawarkan Menu Tradisional Hingga Western

29 Juli 2020, 14: 23: 00 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SIMBOLIS: Ny Ipuk Fiestandani Azwar Anas potong pita grand opening didampingi owner Dakon Resto  Yudia Prananta Wardhana dan Tanti Wahyu Lestari, Selasa (28/7)

SIMBOLIS: Ny Ipuk Fiestandani Azwar Anas potong pita grand opening didampingi owner Dakon Resto Yudia Prananta Wardhana dan Tanti Wahyu Lestari, Selasa (28/7)

Share this          

GLAGAH-Satu lagi kuliner hadir di Banyuwangi, yakni Dakon (Dapur Tembakon) Resto. Secara resmi resto yang berlokasi di Jalan Raya Ijen, Dusun Tembakon, (Timur Pom Bensin Glagah) Banjarsari Kecamatan Glagah ini dilakukan pada Selasa kemarin (28/7) oleh Ny Ipuk Fiestandani Azwar Anas. Grand opening ini dihadiri berbagai mitra Dakon Resto.

Ny Ipuk Fiestandani Azwar Anas berharap kehadiran Dakon Resto ini menlengkapi destinasi wisata kuliner yang selama ini sudah ada. Bahkan, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi ini memberikan apresiasi kepada Dakon Resto karena ditengah-tengah lesunya ekonomi akibat pandemi Covid-19 pengelola mampu hadir dengan segala fasilitasnya. “Kehadiran Dakon Resto ini juga menawarkan pengalaman wisata kuliner yang kaya akan cita rasa. Terima kasih kepada Dakon Resto yang sudah berpartisipasi meramaikan kuliner Banyuwangi,” kata Ipuk kemarin.

LEZAT: Salah satu pilihan menu Dakon Resto

LEZAT: Salah satu pilihan menu Dakon Resto

Camat Glagah Astorik mengatakan, untuk memberikan rasa nyaman, aman terhadap pengunjung/wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata khususnya didaerah Glagah, maka pihaknya telah menerbitkan 136 sertifikat New Normal. Pemberian sertifikasi protokol kesehatan ini bertujuan untuk memberikan untuk memberi jaminan keamanan, kesehatan dan keselamatan bagi semua yang terlibat di sektor ini. “Saat ini sektor pariwisata Banyuwangi berupaya memberikan rasa aman, clean, healt, safty dari korona, maka kita sebagai warga juga harus mendukung gerakan ini,” kata Astorik.

Sementara itu, owner Dakon Resto H Yudia Prananta Wardhana menjelaskan, kehadiran Dakon Resto ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap tumbuhnya pariwisata Banyuwangi. Diharapkan kehadiran Dakon Resto ini dapat mewarnai pilihan alternatif menu yang memiliki karakter sendiri. Dengan mengusung konsep Majestic Traditional Food dengan pelayanan dan cita rasa, maka target okupansi wisatawan lokal sebesar 40 persen lokal, sementara 60 persen berasal dari agen travel. “Kita siap menyongsong wisatawan dari luar daerah, sebab saat ini Banyuwangi sudah menjadi rujukan studi tiru,” kata suami Hj Tanti Wahyu Lestari ini.

Yudia menjelaskan, Dakon Resto merupakan sebuah paket lengkap yang spesial buat Anda dan keluarga untuk menikmati kuliner khas tradisional sekaligus melihat secara langsung kearifan lokal dan keindahan seni budaya Banyuwangi. Ditunjang dengan tempat modern nan kekinian, fasilitas lengkap, plus ruang meeting dengan pelayanan ramah, pihaknya siap membuat Anda terkesan. Pilihan menu tanpa MSG ini bervariasi, mulai dari masakan tradisional khas nusantara, chinese, dan western tentunya dengan bahan yang selalu fresh setiap hari. Untuk memberikan rasa terkesan itu Dakon mempunyai resep tersendiri untuk membuat masakan khas ala Dakon Resto dengan harga yang terjangkau. “Harga mulai Rp 25ribu hingga Rp 120 ribu. Kami juga memberikan paket Geredoan Rp 200 ribu untuk enam orang free minum. Juga dapat menyusun acara meeting maupun event sesuai kapasitas tempat dengan harga terjangkau. Untuk informasi bisa menghubungi Wathapp +6285336005555; +6282113105555. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia