Senin, 10 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah

ITBM Banyuwangi Gelar Pra Fortamaru untuk Gelombang Pertama

27 Juli 2020, 11: 05: 38 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SEMANGAT: Konsultant Pendidikan International Janiar  Sudianto Sinaga (kiri), Rektor ITBM Banyuwangi H. Nawachid (tiga dari kiri), ketua BPH Musa Alhady (tiga dari kanan), bersama pengurus dan dosen ITBM, Jumat (24/7).

SEMANGAT: Konsultant Pendidikan International Janiar Sudianto Sinaga (kiri), Rektor ITBM Banyuwangi H. Nawachid (tiga dari kiri), ketua BPH Musa Alhady (tiga dari kanan), bersama pengurus dan dosen ITBM, Jumat (24/7). (THOMY FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Banyuwangi

GENTENG, Jawa Pos Radar Genteng – Menyambut awal perkulian di era New Normal, sebanyak 30 mahasiswa gelombang pertama Institut Teknologi dan Bisnis Muhammaadiyah (ITBM) Banyuwangi, program studi (prodi) Teknik Kimia, Teknik Industri, dan Agribisnis, mengikuti kuliah umum dalam rangka Pra Forum Taaruf  Mahasiswa Baru (Fortamaru ) pada Jumat (24/7).

Kuliah umum itu, digelar di Gedung Laboratorium Multimedia dan Komputer ITBM di Jalan Diponegoro, nomor 60, Genteng, dengan menghadirkan narasumber ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi Dr. H. Mukhlis Lahudin dan Konsultant Pendidikan International, Janiar  Sudianto Sinaga. “Mahasiswa itu harus tekun, ulet, dan bekerja keras untuk mewujudkan ciota-citanya,” cetus Mukhlis Lahudin dalam paparannya.

TAMU UNDANGAN: Ketua PDM Banyuwangi Dr.Muklis Lahudin (kiri), sesepuh Muhammadiyah H. Mun’im (dua dari kiri), Rektor ITBM Banyuwangi H. Nawachid (kanan), ketua BPH Musa Alhady (belakang).

TAMU UNDANGAN: Ketua PDM Banyuwangi Dr.Muklis Lahudin (kiri), sesepuh Muhammadiyah H. Mun’im (dua dari kiri), Rektor ITBM Banyuwangi H. Nawachid (kanan), ketua BPH Musa Alhady (belakang).

Konsultant Pendidikan International, Janiar Sudianto Sinaga menyampaikan, pra Fortamaru yang digelar ITBM ini dianggap bagus dan menarik untuk memberikan wawasan yang luas pada calon mahasiswa baru. “Saya berharap ITBM ini bisa memberikan pendididikan yang setara dengan universitas Muhammadiyah yang tersebar di Indonnesia,” ucapnya.

Rektor ITBM Banyuwangi, H. Nawachid, M.Pd mengatakan, Fortamaru ini kegiatan pra kuliah bagi kampusnya. Dalam kegiatan ini, para calon mahasiswa banyak diberi materi tentang ITBM. Sehingga, mereka bisa memahami ITBM dan mengenalkan siapa saja yang ada di kampus ini. “Kita kenalkan rektornya, kepala prodinya, para dosennya, dan pengurusnya termasuk badan pembina harian (BPH),” terangnya.

Dalam Fortamaru ini, lanjut dia, juga dikenalkan dengan Muhammadiyah dan sekolah yang ada di bawah naungannya. “Para mahasiswa baru ini juga kita beri motivasi untuk bekal kuliah selama empat tahun nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua BPH Musa Alhady, M.Pd, menyatakan bangga untuk gelombang pertama ini ada 30 mahasiswa yang telah bergabung di ITBM. Jumlah itu, akan terus bertambah di pendaftaran gelombang berikutnya. “Kami optimis dalam pendaftaran di gelombang berikutnya akan semakin banyak,” ungkapnya.

Untuk kedepan, lanjut dia, akan dibangun gedung dengan setandar perkuliahan, tempat praktikum, dan membangun aula yang besar untuk wisuda dan kegiatan lainnya. “Saya berharap para mahasiswa bisa sukses dalam belajar, lulus, dan bisa bekerja sesuai dengan harapannya,” cetusnya.

(bw/rio/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia