Senin, 10 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

FORBI Banyuwangi Serap Aspirasi Rakyat Dapil III

23 Juli 2020, 20: 31: 48 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

ASPIRASI: Ketua FORBI, Agus Tarmidhi (dua dari kanan depan) dalam tampung aspirasi di Dapoer Dheso, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (22/7).

ASPIRASI: Ketua FORBI, Agus Tarmidhi (dua dari kanan depan) dalam tampung aspirasi di Dapoer Dheso, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (22/7). (BAGUS RIO/JAWAPOS.COM)

Share this          

MUNCAR, Jawa Pos Radar Genteng-Setelah serap aspirasi di Dapil IV, Forum Rakyat Berdaulat Indonesia (FORBI) kembali menggelar pertemuan dengan kelompok masyarakat. Kali ini di Dapoer Dheso, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (22/7). Pertemuan yang dihadiri puluhan orang dari Dapil III itu, tetap mengusung tema haruskah ada perubahan di Kabupaten Banyuwangi. Dalam acara itu, langsung dipimpin ketua FORBI, Agus Tarmidzi.

Serap aspirasi yang digagas FORBI itu, disambut antusias masyarakat. Mereka semangat menumpahkan seluruh keluh kesah. Masyarakat juga berharap, FORBI bisa mengawal dan memperjuangan aspirasi itu. “Ini lanjutan pertemuan sebelumnya, tetapi dengan kelompok yang berbeda,” ujar Agus Tarmidzi.

Dalam pertemuan itu, terang dia, ada sejumlah kelompok terdiri dari Persatuan Warga Rejoagung, Remaja Kopen, Group Travel, Karang Taruna Sumberberas, P3S (persatuan pedagang pasar Sumberberas), pelaku seni, Gapoktan Sumberberas, Ikatan Remaja Secawan (IRS), dan lainnya. “Ada sekitar 12 kelompok yang hadir,” katanya.

KOMPAK: Ketua FORBI, Agus Tarmidhi (dua dari kiri atas) bersama kelompok masyarakat di Dapil III di Dapoer Dheso Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (22/7).

KOMPAK: Ketua FORBI, Agus Tarmidhi (dua dari kiri atas) bersama kelompok masyarakat di Dapil III di Dapoer Dheso Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (22/7).

Dengan pertemuan ini, masih kata dia, dalam menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 mendatang, ia ingin melihat langsung keinginan dan harapan kelompok masyarakat. “Kami ingin mengetahui aspirasi masyarakat untuk perubahan di Kabupaten Banyuwangi, banyak permasalahan di kelompok masyarakat,” terangnya.

Aspirasi masyarakat dalam pertemuan ini, akan disampaikan kepada para calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup). “Aspirasi ini akan kami sampaikan kepada siapapun cabup dan cawabup yang mau memperjuangkan rakyat,” terangnya.

Untuk serap aspirasi ini, pihaknya akan terus gerilya menemui kelompok di setiap dapil. Sehingga, bisa menyerap semua aspirasi di seluruh Banyuwangi. “Kami akan berkelanjutan, akan terus menyerap aspirasi,” cetus pria yang biasa disapa Pak Tar ini.

(bw/rio/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia